TEKNOLOGI

Senin, 25 Juni 2018 | 14:00 WIB

Samsung Pakai Pemindai Wajah 3D di Galaxy S10?

Samsung Pakai Pemindai Wajah 3D di Galaxy S10?
(ist)

INILAHCOM, Seoul - Samsung kabarnya tengah menyiapkan sejumlah teknologi tercanggih untuk disematkan ke seri smartphone kelas flagship mereka berikutnya, Galaxy S10, yang diperkirakan akan rilis pada kuartal pertama 2019.

Mengutip GSM Arena, berdasarkan laporan yang beredar di media Korea Selatan, Samsung akan menanggalkan pemindai iris mata, dan kabarnya Galaxy Note 9 akan menjadi handset terakhir yang menggunakan teknologi tersebut.

Raksasa Korea Selatan ini akan mengganti pemindai iris mata dengan pengenal wajah, face recognition 3D, namun belum banyak informasi yang didapat bagaimana Samsung akan menyematkannya di seri Galaxy S10.

Kabar lainnya, mereka akan bekerja sama dengan Mantis Vision yang berbasis di Israel untuk mengembangkan teknologi tersebut.

Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus juga dikabarkan akan memakai pemindai sidik jari yang tertanam di layar, in-display fingerprint, sebagai salah satu fitur keamanan biometerik di smartphone.

Beberapa vendor sudah lebih dulu memasang teknologi ini sehingga diperkirakan milik Samsung tak akan berbeda jauh dengan yang sudah ada.

Pemindai sidik jari ini juga dapat digunakan sebagai sensor untuk mengukur tekanan darah dan detak jantung, tapi belum diketahui apakah Samsung akan memasangnya di seri Galaxy S10.

#Samsung #GalaxyS10 #bocoran #rumor
BERITA TERKAIT
Desain Google Pixel 4 Mirip dengan Galaxy S10+?
Bug Bikin Samsung Galaxy S10 Boros Baterai
(Dibanderol RpRp1.699.000) Samsung Indonesia Resmi Boyong Galaxy M10
Samsung Mulai Produksi RAM 12GB untuk Smartphone
Penjualan Smartphone Huawei Dekati Samsung di 2018
iPhone 2019 Bakal Pakai 3 Kamera Belakang?
Adu Kuat Realme 3 vs Galaxy M20, Siapa Juaranya?

ke atas