NASIONAL

Senin, 25 Juni 2018 | 23:38 WIB

Masyarakat Apresiasi Aplikasi Apel Batu

Masyarakat Apresiasi Aplikasi Apel Batu
Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polres Batu telah meluncurkan aplikasi yang bernama Apel Batu (aplikasi polisi jelajah Kota Batu) untuk membantu masyarakat melihat situasi arus lalu lintas selama mudik maupun liburan Lebaran 2018. Pasalnya, masyarakat sangat apresiasi aplikasi tersebut.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto mengatakan pengamanan dan pengaturan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah di Kota Batu, Jawa Timur cukup kondusif dan berjalan aman serta lancar tidak ada hambatan yang menonjol.

"Alhamdulillah lancar, karena Batu sebagai destinasi wisata seluruh anggota Pospam Operasi Ketupat Jaya 2018 selalu tergelar di jalanan," kata pria yang akrab disapa Budher ini, Senin (25/6/2018).

Menurut dia, diluncurkannya Apel Batu ini sangat menbantu masyarakat yang melakukan arus mudik ke wilayah Kota Batu kemarin. Bahkan, masyarakat juga dapat mengakses melihat situasi arus lalu lintas ketika ingin berwisata di Kota Batu.

"Sudah banyak pengguna aplikasi tersebut, karena salah satu yang membuat masyarakat yakin kalau Kota Batu aman dan update video arus lalu lintas dan wisata ya dari aplikasi tersebut," ujarnya.

Budher mengatakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) ditemani Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni dan rombongan lainnya juga menyempatkan waktu berkunjung ke Kota Batu, tujuannya untuk bersilaturahmi sekaligus wisata dalam rangka liburan lebaran.

"Kini, situasi arus lalu lintas di wilayah Kota Batu sudah mulai normal kembali," tandasnya.

Sebelumnya, menjelang mudik dan libur Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018, Polres Batu membuat inovasi aplikasi untuk memberikan informasi maupun akses kepada masyarakat yakni Apel Batu atau aplikasi polisi jelajah Kota Batu.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto menjelaskan aplikasi Apel Batu ini dapat diunduh di http://apelbatu.com. Menurut dia, tujuannya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat luas agar dapat mengetahui lebih dekat Polres Batu dan Kota Batu.

"Apel Batu merupakan aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat domestik maupun mancanegara, ketika akan menikmati wisata maupun pada saat melintas ke Kota Batu," katanya.

Ia menjelaskan aplikasi ini dilengkapi juga dengan berita terupdate yang terjadi di wilayah hukum Polres Batu, bahkan warga dapat mengetahui secara pasti apa dan mana saja kegiatan kepolisian melalui video update dari police on location atau menghubungi call center 110 milik Polri.

"Masyarakat dapat melaporkan situasi kamtibmas maupun kegiatan masyarakat yang dapat mengganggu kamseltiblancar (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) dengan cara share foto dan lokasi serta laporan singkat. Sehingga, pihak kepolisian dengan cepat datang ke TKP dan segera membuat solusi," ujarnya. [ton]

#MudikLebaran
BERITA TERKAIT
Yusril: Semua Wajib Rekonsiliasi Usai Putusan MK
#KeputusanMKHarusAdil Trending Jelang Putusan
Yusril Ajak Semua Pihak Hormati Apapun Putusan MK
Netizen Doakan Risma Lekas Sembuh
Jokowi Dihadiahi Jersey oleh Presiden Argentina
KPK Curigai Bowo Soal Proyek Revitalisasi Pasar
Polri Siap Dalami Temuan Amnesty Internasional

kembali ke atas