DUNIA

Kamis, 28 Juni 2018 | 08:05 WIB

Putin Bertemu Penasihat Keamanan Nasional Trump

Putin Bertemu Penasihat Keamanan Nasional Trump
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan penasihat keamanan nasional AS John Bolton di Kremlin, hari Rabu (27/6/2018). (Foto: nydailynews)

INILAHCOM, Moskow--Presiden Rusia Vladimir Putin hari Rabu (27/6) bertemu dengan penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump untuk mempersiapkan KTT AS-Rusia. Demikian VOA, Kamis (28/6/2018).

Putin menyambut John Bolton di Kremlin, Moskow, memahami bahwa hubungan AS-Rusia berada pada titik rendah, yang katanya sebagian besar disebabkan karena pertikaian politik dalam negeri di AS, dan mengharapkan kunjungan Bolton akan menjadi langkah pertama menuju perbaikan hubungan.

Ia menambahkan Rusia tidak pernah menginginkan konfrontasi dengan AS, dan menawarkan untuk membahas apa yang bisa dilakukan untuk "memulihkan hubungan penuh berdasarkan kesetaraan dan saling menghormati."

Bolton mengatakan ia berharap akan membahas "bagaimana meningkatkan hubungan Rusia-AS dan menemukan bidang-bidang di mana kedua negara bisa sepakat dan membuat kemajuan bersama."

Ia menambahkan ketika Moskow dan Washington berbeda pendapat di masa lalu, para pemimpin Rusia dan AS bertemu dan itu "baik bagi kedua negara dan stabilitas di dunia."

Bolton mengatakan, "Presiden Trump sangat meyakini hal itu." [voa/lat]

#ktt #as #rusia
BERITA TERKAIT
Pertama Kali, KTT APEC Ditutup Tanpa Deklarasi
Dua Presiden Tertidur di KTT ASEAN
Satu Kolonel Austria Diduga Jadi Mata-mata Rusia
Moskow Berharap Kim Jong Un Kunjungi Rusia
Acosta Kembali Diizinkan Meliput di Gedung Putih
(Tidak Menyinggung Khashoggi) Raja Saudi: "Semua Kejahatan akan Ditindak"
Kembali Penembakan di AS, Empat Orang Tewas

ke atas