DUNIA

Kamis, 28 Juni 2018 | 08:05 WIB

Putin Bertemu Penasihat Keamanan Nasional Trump

Putin Bertemu Penasihat Keamanan Nasional Trump
Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu dengan penasihat keamanan nasional AS John Bolton di Kremlin, hari Rabu (27/6/2018). (Foto: nydailynews)

INILAHCOM, Moskow--Presiden Rusia Vladimir Putin hari Rabu (27/6) bertemu dengan penasihat keamanan nasional Presiden AS Donald Trump untuk mempersiapkan KTT AS-Rusia. Demikian VOA, Kamis (28/6/2018).

Putin menyambut John Bolton di Kremlin, Moskow, memahami bahwa hubungan AS-Rusia berada pada titik rendah, yang katanya sebagian besar disebabkan karena pertikaian politik dalam negeri di AS, dan mengharapkan kunjungan Bolton akan menjadi langkah pertama menuju perbaikan hubungan.

Ia menambahkan Rusia tidak pernah menginginkan konfrontasi dengan AS, dan menawarkan untuk membahas apa yang bisa dilakukan untuk "memulihkan hubungan penuh berdasarkan kesetaraan dan saling menghormati."

Bolton mengatakan ia berharap akan membahas "bagaimana meningkatkan hubungan Rusia-AS dan menemukan bidang-bidang di mana kedua negara bisa sepakat dan membuat kemajuan bersama."

Ia menambahkan ketika Moskow dan Washington berbeda pendapat di masa lalu, para pemimpin Rusia dan AS bertemu dan itu "baik bagi kedua negara dan stabilitas di dunia."

Bolton mengatakan, "Presiden Trump sangat meyakini hal itu." [voa/lat]

#ktt #as #rusia
BERITA TERKAIT
AS Tidak Perlonggar Sanksi Terhadap Korut
Ditufuh Menipu, Rusia Tahan Pengusaha Ternama AS
3 Negara Eropa Cabut dari KTT Timteng Lebih Awal
Utusan Khusus AS Tiga Hari di Korea Utara
Rusia Pertimbangkan Usulan Pakta Nuklir AS
London Jadi Tuan Rumah KTT NATO Desember
Ketegangan Pakistan dan India Meningkat

ke atas