METROPOLITAN

Kamis, 28 Juni 2018 | 16:47 WIB

Anies Curiga Buaya yang Muncul Peliharaan Warga

Willi Nafie
Anies Curiga Buaya yang Muncul Peliharaan Warga
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa waktu ini muncul buaya di beberapa wilayah di Jakarta yakni perairan Pondok Dayung, Jakarta Utara Kamis di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) dan di Kali Grogol, Jakarta Barat.

Menanggapi hal ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencurigai buaya yang kerap terlihat itu adalah milik warga. Sehingga pihaknya sedang berkoordinasi dengan aparat terkait guna menelusuri dugaan tersebut.

"Ada sinyal itu, kita mau cek," kata Anies, Kamis (28/6/2018).

Pentingnya menelusuri hal tersebut agar menekankan bahwa sangat berbahaya apabila warga memilihara binatang buas tersebut di pemukiman padat penduduk.

"Untuk kita melakukan screaning kepada rumah-rumah lingkungan-lingkungan yang di tengarai memelihara binatang buas berbahaya yang tidak seharusnya dipelihara di lingkungan perumahan," timbalnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan hingga kini pihaknya belum mendeteksi keberadaan buaya itu dan masih diburu.

"Sekarang lagi dicari belum terdeteksi. Posisinya dimana. Tapi harapannya bagi kami, bukan hanya kasus tiga terakhir ini, tapi yang lebih penting adalah mencegah bagaimana ini tidak terulang kembali," pungkasnya. [ton]

#BuayaLiar #AniesBaswedan
BERITA TERKAIT
Anies Unggah Video Momen Naik MRT Ratangga
Anies: MRT Ratangga Artinya Kereta Perang
Anies Akui Pompa tak Berfungsi di Dukuh Atas
Anies Sebut Genangan Air Cepat Surut
Anies Ingin Perbanyak Istilah Daerah
Pawai Kemenangan Persija Digelar Akhir Pekan Ini
Ini Alasan Anies Beri Nama MRT Ratangga

ke atas