BOLA

Sabtu, 30 Juni 2018 | 02:11 WIB

Tiba di Negaranya Timnas Korsel Dilempari Telur

Arif Budiwinarto
Tiba di Negaranya Timnas Korsel Dilempari Telur
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Seoul - Performa timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tidak bisa dibilang buruk. Kendati demikian, ada segelintir orang yang justru melemparkan hinaan kepada Heung-Min Son dan kawan-kawan.

Korea Selatan kembali gagal menembus babak 16 besar Piala Dunia, namun mereka mengukir catatan indah di laga terakhir fase grup. Skuad asuhan Shin Tae-yong mampu mempermalukan juara bertahan, Jerman, dengan skor akhir 2-0.

Hasil tersebut membuat Der Panzer harus pulang lebih awal karena kalah bersaing dengan Swedia dan Meksiko yang melaju ke fase gugur.

Korsel menutup fase grup berada di posisi tiga di atas Jerman berkat keunggulan head-to-head karena perolehan poin mereka sama.

Dua hari berselang setelah kemenangan bersejarah tersebut skuad Korsel tiba di negaranya, Jumat (29/6/2018) waktu setempat. Mereka mendapat sambutan hangat dari 500 fans yang sudah menanti di Incheon International Airport.

Bahkan, penyambutan tim kali ini lebih meriah dibanding empat tahun lalu saat mereka pulang dari Brasil. Para fans berebut memberikan bunga, syal, serta berusaha berfoto dengan penggawa timnas negaranya.

Namun, acara penyambutan tersebut sempat terusik dengan aksi pelemparan dua buah telur ke depan barisan timnas Korea yang sedang berfoto.

Belum diketahui secara pasti motif pelemparan tersebut, namun diyakini itu sebagai bentuk kekecewan fans yang menganggap Korsel hanya tim pelengkap Piala Dunia.

Sejak masuk semifinal di Piala Dunia 2002, Korsel tak pernah lagi melangkahkan kaki sampai fase gugur di gelaran-gelaran setelahnya.

#PialaDunia #Korsel
BERITA TERKAIT
De Jong Bantah Telah Terima Tawaran PSG
Gagal Juara, Musim Depan PSM Harus Lebih Baik
CR7: Saya Pantas Menangkan Ballon d'Or 2018
Kim Kurniawan Tak Puas dengan Liga 1 2018?
Spurs Harus Bersatu untuk Hentikan Messi
Mainkan Laga Terakhir, Ini Kata Pelatih Inter
Pochettino: Barca Berpeluang Bawa Harry Kane

ke atas