OLAHRAGA

Minggu, 01 Juli 2018 | 21:22 WIB

Marquez Juara di MotoGP Belanda

Reza Adi Surya
Marquez Juara di MotoGP Belanda
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Assen - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez memenangkan balapan MotoGP Belanda. Dia mengungguli dua pebalap lainnya, Alex Rins dan Maverick Vinales.

Dalam balapan di Sirkuit Assen, Minggu (1/7/2018), Marquez memulai start dari posisi terdepan. Selepas start, Marquez bisa mempertahankan posisinya.

Sementara itu, Jorge Lorenzo menyodok ke posisi dua. Tak lama berselang, Lorenzo mampu mengambil posisi terdepan dari Marquez. Tapi, Marquez bisa merebut posisi terdepan lagi.

Di lap ketiga, Lorenzo kembali menyalip Marquez. Posisi tiga ditempati Valentino Rossi. Marquez juga sempat disalip oleh Rossi.

Memasuki lap kedelapan, Marquez naik ke posisi dua dan Dovizioso harus rela turun di posisi tiga. Posisi Rossi melorot kelima setelah disalip Rins.

Di lap 17, Dovizioso dan Lorenzo bersaing ketat memperebutkan posisi satu dan dua. Sementara itu, Marquez ada di posisi tiga.

Vinales mampu menyodok ke posisi terdepan. Tapi tak lama, posisinya melorot lagi karena tunggangannya melebar setelah bersenggolan dengan Marquez. Rossi memimpin jalannya balapan.

Marquez kembali berhasil mengambil alih posisi terdepan. Pebalap asal Spanyol mulai nyaman ketika balapan menyisakan dua lap. Posisi kedua ditempati Rins dan diikuti Vinales. Posisi itu bertahan hingga garis finis.

Kemenangan ini membuat Marquez kian kokoh di puncak klasemen pebalap mengemas 140 poin. Posisi kedua ditempati Rossi dengan selisih 41 poin.

Hasil balapan MotoGP Belanda


#MotoGP #Belanda
BERITA TERKAIT
(MotoGP 2018) Akhir Karier yang Pahit Bagi Dani Pedrosa
Dovizioso Menangi Seri Terakhir MotoGP 2018
Vinales Raih Pole di Seri Akhir MotoGP
Marquez Juara, Rossi Terjatuh
CLS Knights Kalah di Laga Pertama ABL
(Hong Kong Terbuka) The Minions Juara Hong Kong Terbuka 2018
Kadestam Raih Gelar Juara Dunia One Welterweight

ke atas