TEKNOLOGI

Selasa, 03 Juli 2018 | 22:22 WIB

HTC Pecat 1.500 Karyawan

HTC Pecat 1.500 Karyawan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Taipei - HTC merumahkan 1.500 karyawan dari divisi manufaktur mereka di Taiwan. Langkah ini bertujuan untuk memulihkan keuangan mereka yang terus memburuk selama beberapa kuartal terakhir.

Mengutip The Verge, 1.500 orang itu merupakan 22 persen dari total pekerja HTC. Ini adalah pengurangan yang cukup signifikan. HTC tampaknya tengah berusaha untuk mencari cara agar mereka bisa bertahan melewati masa-masa sulitnya ini.

Satu hal penting yang harus diingat adalah 1.500 pegawai yang dipecat itu bukan bagian dari tim desain mereka --yang beranggotakan 2.000 orang-- yang akhirnya dibeli oleh Google senilai USD1,1 miliar pada Januari lalu.

Meski demikian, fakta bahwa HTC memutuskan untuk menjual sebagian besar tim desain mereka bukanlah kabar baik untuk perusahaan asal Taiwan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya HTC memecat karyawannya pada tahun ini. Pada Februari lalu, HTC juga merumahkan beberapa karyawan dari markas mereka di AS. Ketika itu, HTC memang tengah melakukan restrukturisasi untuk menggabungkan divisi VR dan divisi smartphone mereka.

Dengan akuisisi oleh Google dan pemecatan karyawannnya, tampaknya, HTC berusaha fokus pada industri VR dan tidak lagi mencoba bersaing dalam industri smartphone yang saat ini terbilang sangat kompetitif.

#HTC #pecat #karyawan #strategi
BERITA TERKAIT
Strategi DFSK Bersaing di Pasar Otomotif Tanah Air
VW Dorong Mitra Usaha Bangun Pabrik Baterai
Nissan Akan Pangkas 15% Produksi Global
Volvo Mulai Produksi XC40 di China
Apple Gunakan Robot untuk Bongkar iPhone Bekas
CIA Tuding Huawei Didanai Badan Keamanan China
Mortal Kombat 11 Batal Rilis di Indonesia, Kenapa?

kembali ke atas