TEKNOLOGI

Rabu, 04 Juli 2018 | 12:12 WIB

Huawei Daftarkan Paten Smartwatch dengan Earbud

Huawei Daftarkan Paten Smartwatch dengan Earbud
(ist)
INILAHCOM, Beijing - Huawei tampaknya akan kembali mencoba peruntungan mereka di industri smartwatch, dengan mendaftarkan paten baru.

Paten yang didaftarkan Huawei tersebut berupa pod pengisian daya untuk earbud via koneksi Bluetooth. Earphone nirkabel dapat disimpan pada smartwatch atau pada dompet penyimpanan yang dapat dihubungkan dengan tali.

Solusi terintegrasi ini diklaim akan mempermudah dalam melakukan panggilan telepon, terkait noise cancellation, dan kemampuan antiair.

Huawei juga mematenkan sejumlah cara pengisian daya, yaitu dengan ditempelkan di bagian tali, dan menggunakan mekanisme penguncian pada bagian bawah perangkat.




Kehadiran earphone pendukung smartwatch bukanlah hal baru, sebab Apple telah meluncurkan aksesori serupa yaitu Apple AirPods, yang dapat digunakan dengan Apple Watch. Menurut paten Huawei, docking dapat dihubungkan ke smartwatch saat dalam perjalanan.

Namun, earphone ini juga dapat dilepaskan dari smartwatch sehingga pengguna dapat menggunakan smartwatch Huawei secara mandiri.

Sebelumnya, perusahaan teknologi asal China ini juga telah mendaftarkan paten untuk bezel sensitif sentuhan, gestur pada bagian belakang tangan, dan smartwatch gaming.

Huawei pun diprediksi berpeluang untuk mengakumulasikan paten yang didaftarkannya tersebut guna dimanfaatkan pada pengembangan perangkat baru.
#Huawei #smartwatch #HuaweiWatch #paten
BERITA TERKAIT
(Hingga Pertengahan Juli 2018) Huawei Sudah Kirim 100 Juta Smartphone Tahun Ini
Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar
Terungkap Bukti Android P Usung Nama 'Pistachio'
Microsoft Peroleh Paten Terkait Surface Mendatang
Huawei: Smartphone Honor 10 Terjual 3 Juta Unit
Huawei Tunjuk i3 untuk Pelatihan SDM TI Mereka
Layanan Baru Huawei untuk Tiga Industri Kunci

ke atas