NASIONAL

Rabu, 04 Juli 2018 | 11:09 WIB

Pimpinan KPK Akan Temui Jokowi Bahas RKUHP

Ivan Setyadhi
Pimpinan KPK Akan Temui Jokowi Bahas RKUHP
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Rabu (4/7/2018) siang ini.

Pertemuan ini untuk membahas Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

"Iya. Presiden telah mengalokasikan waktu sekitar pukul 14.00 WIB ini," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (4/7/2018).

KPK memang kerap menyampaikan keberatan terkait delik korupsi dalam RKUHP yang sedang dibahas. KPK khawatir masuknya delik korupsi dalam RKUHP akan melemahkan upaya pemberantasan korupsi dan menguntungkan pelaku korupsi.

"KPK berharap pertemuan siang ini akan memberikan titik terang bagaimana nasib pemberantasan korupsi ke depan," ungkapnya.

Dalam sejumlah kesempatan, KPK berulang kali menyuarakan penolakan terhadap masuknya delik korupsi dalam RKUHP. KPK khawatir masuknya delik korupsi dalam RKUHP ini akan menguntungkan koruptor dan melemahkan upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Tak hanya itu, masuknya delik korupsi juga dikhawatirkan akan menimbulkan ketidakpastian hukum dan bahkan kekacauan hukum. [ton]

#RKUHP #Jokowi
BERITA TERKAIT
Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau
TKN Tuding BPN Dalang Video Kampanye Mandarin
TKN Bantah Buat Video Kampanye Bahasa Mandarin
Beredar Video Arahan Pilih Jokowi Berbahasa Cina
Demokrat: Sekarang Jokowi Bukan Kita Lagi
BPN Singgung Reklamasi yang Libatkan Jokowi
Jokowi Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Komentar Ma'ruf

ke atas