EKONOMI

Kamis, 05 Juli 2018 | 02:09 WIB
(Karamnya KM Lestari Maju)

Ikut Berduka, Menhub Budi Rangkul Keluarga Korban

Ikut Berduka, Menhub Budi Rangkul Keluarga Korban
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi (Foto: inilahcom/Didik Setiawan)
INILAHCOM, Selayar - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan duka cita yang mendalam kepada kelurga korban karamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Peristiwa haru biru ini terjadi ketika Menhub Budi meninjau langsung ke lapangan. Selanjutnya, dia berjanji akan mengevaluasi seluruh moda transportasi, terkait tragedi ini.

Sekali lagi, selaku pribadi dirinya menyampaikan rasa duka serta keprihatinan yang mendalam. Saya mengunjungi keluarga korban. Dan mengucapkan belasungkawa langsung atas nama kemenhub dan presiden Indonesia, kata Budi di Selayar, Kabupaten Bulu Kumba, Sulsel, Rabu (4/7/2018).

Sambil memeluk salah satu keluarga korban, menhub meminta agar seluruh pihak bisa bersabar. Sementara untuk keluarga korban yang lain, Budi menyampaikan hal yang sama. Kami menyampaikan duka cita yang mendalam. Saya sangat menyesalkan kejadian ini, kata Budi.

Kementerian Perhubungan, kata Budi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh aparatur baik itu Pol Air, Kapolda, Kapolres, Dandim dan Pemda atas dukungannya yang sangat baik. Semua unsur ada di TKP. Ini menunjukan begitu pemerintah peduli dan mereka bahu membahu bekerjasama, ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, Kemenhub segera meminta PT Jasa Raharja untuk segera melakukan klarifikasi terhadap jumlah korban untuk segera diberikan asuransi. Menurut informasi pemberian asuransi sudah berlangsung dan akan segera diberikan ganti rugi. Untuk yang meninggal sebesar Rp 50 juta, kata Budi. [tar]

#KapalKaram #MenhubBudi #JasaRahardja #LestariMaju
BERITA TERKAIT
Kemenhub: Taksi Daring Pakai Kode di Pelat Nomor
Perjuangan Driver Ojol Naikkan Tarif Terbelah
Menhub Berharap Boeing 737 ke Bandara Palopo
Operator Pelabuhan Patimban, Oktober Ketahuan
Menhub Tinjau Proyek Bandara Buntu Kunik
Defisit Bakal Tembus US$25 M, Pemerintah Siap-siap
Sri Mulyani Heran Green Tea Saja Impor?

ke atas