TEKNOLOGI

Jumat, 06 Juli 2018 | 17:17 WIB

Huawei Juga Ikut Hadirkan Smartphone Gaming?

Huawei Juga Ikut Hadirkan Smartphone Gaming?
(Foto: youtube)
INILAHCOM, Taipei - Tren smartphone gaming tampaknya mulai menarik perhatian Huawei. Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa raksasa teknologi asal China ini bakal ikut terjun ke bisnis smartphone gaming, menyusul Xiaomi Black Shark, ASUS ROG Phone, dan Razer Phone.

Mengutip Digital Trends, Huawei telah merilis software GPU Turbo untuk diimplementasi ke smartphone buatan mereka yang mengadopsi prosesor Kirin buatan mereka juga.

Software ini akan meningkatkan performa kemampuan pengolahan grafis prosesor Kirin sebesar 60 persen, sekaligus memangkas konsumsi baterai menjadi lebih hemat.

Hasilnya tentu tepat dengan kebutuhan smartphone gaming yang sangat memacu performa pengolahan grafisnya serta membuat baterainya tahan sepanjang hari untuk bermain game.


Sementara dari sisi spesifikasi, memang belum ada kabar jelas mengenai rancangan spesifikasi yang akan dihadirkan Huawei untuk smartphone gaming perdananya itu.

ASUS ROG Phone hadir dengan kapasitas RAM 8GB, Huawei juga baru merilis Honor 10 GT sebagai smartphone pertama mereka dengan RAM 8GB, jadi mungkin hal tersebut juga akan hadir di smartphone gaming Huawei.

Melihat konsistensi Huawei mengandalkan Kirin sebagai dapur pacu untuk smartphone kelas flagship mereka, beredar informasi bahwa Kirin 970 masih akan diandalkan oleh Huawei. Chipset prosesor ini beberapa waktu lalu membuktikan bahwa performanya berhasil menyalip Snapdragon 835 besutan Qualcomm.

Dalam sebuah wawancara dengan President Consumer Business Huawei Jim Xu, diberikan sedikit informasi bahwa Huawei berencana merilis smartphone gaming tersebut pada akhir tahun ini.
#Huawei #smartphonegaming
BERITA TERKAIT
(Hingga Pertengahan Juli 2018) Huawei Sudah Kirim 100 Juta Smartphone Tahun Ini
Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar
Terungkap Bukti Android P Usung Nama 'Pistachio'
Huawei: Smartphone Honor 10 Terjual 3 Juta Unit
Huawei Tunjuk i3 untuk Pelatihan SDM TI Mereka
Layanan Baru Huawei untuk Tiga Industri Kunci
Demi Keamanan, Australia Akan Larang Huawei

ke atas