OLAHRAGA

Sabtu, 07 Juli 2018 | 16:46 WIB

Kans Minions Raih Gelar Perdana Indonesia Open

Reza Adi Surya
Kans Minions Raih Gelar Perdana Indonesia Open
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putra Malaysia Ong Yew Sin-Teo Ee Yi dalam pertandingan babak kedua kejuaraan Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berpeluang meraih gelar pertama Indonesia Open setelah berhasil melaju ke partai puncak dengan mengalahkan rekan sendiri, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding di Istora Senayan, Sabtu (7/7/2018) sore, Marcus/Kevin mengalahkan Fajar/Rian dua gim langsung 21-13 dan 21-10 dalam waktu 24 menit.

Sepanjang kariernya, Marcus/Kevin belum pernah meraih gelar juara Indonesia Open. Tahun lalu, mereka sudah terhenti di babak pertama. Padahal, mereka mampu meraih 11 gelar sepanjang 2017 di negeri orang.

Tahun ini pasangan yang dijuluki Minions sudah memenangkan tiga gelar. Satu dari tiga gelar diraih di negeri sendiri saat memenangkan Indonesia Masters. Tapi, Marcus/Kevin masih belum bisa menjuarai Indonesia Open.

"Kita tidak mau berpikir terlalu jauh. Lakukan yang terbaik saja. Kita harus tahu mau main seperti apa dan jangan lengah," ujar Marcus, dalam jumpa pers.

"Bisa menang di rumah sendiri pasti sangat berarti. Siapa sih yang tidak mau juara di rumah sendiri? Akan sangat berarti jika bisa juara di sini," tambah Kevin.

Marcus/Kevin tinggal selangkah lagi meraih gelar juara pertamanya di Indonesia Open. Di semifinal, mereka menang mudah atas Fajar/Rian.

"Lawan tadi sepertinya belum in. Mereka tampil tidak seperti biasanya. Kita lebih beruntung bisa menang mudah," ungkap Marcus.

"Kita sudah siap dari awal. Kita mampu menemukan ritme permainan. Lawan terus tertekan dan hari ini mereka tampil kurang baik," timpal Kevin.

Di final Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan asal Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, yang sebelumnya mengalahkan pasangan asal Taiwan, Liao Min Chun/Su Shing Heng.

"Pasangan Jepang defend-nya kuat. Mereka tidak gampang mati sendiri. Kita harus main sabar dan fokus dengan permainan sendiri," tandas Kevin.

#IndonesiaOpen
BERITA TERKAIT
Ini Kekurangan Ganda Putra Wahyu/Ade
Tekad Menpora Dukung Ibbamnas Tiap Tahun
Merpati Bali Petik Kemenangan Pertama di Playoffs
(Playoffs Srikandi Cup) Tanago Friesian Tundukkan Scorpio
GMC Cirebon Tekuk Tenaga Baru di Playoffs Pertama
Warriors Bekuk LA Clippers 113-105
(Badminton Asia Championships) Jumpa Wakil Malaysia, Fitriani Perkuat Defense

kembali ke atas