HIBURAN

Sabtu, 07 Juli 2018 | 18:15 WIB

Down For Life Juara Wacken Metal Battle Indonesia

Mia Umi Kartikawati
Down For Life Juara Wacken Metal Battle Indonesia
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Down For Life akhirnya terpilih menjadi pemenang di final Wacken Metal Battle Indonesia (WMBI) 2018.

Band metal asal Solo ini mampu menyisihkan sembilan band metal Indonesia lainnya. Performance yang ikonik di atas panggung ditambah kolaborasi instrumen metal dengan sampling gamelan Jawa membuat aksi mereka di atas panggung WMBI 2018 memukau semua fans metal yang hadir, termasuk para juri. Tak heran, Down For Life akhirnya ditetapkan sebagai pemenang dan berhak atas tiket manggung di Wacken Open Air (W:O:A) Jerman pada 1-4 Agustus mendatang.

Wacken Metal Battle Indonesia merupakan ajang kompetisi band metal Indonesia yang diinisiasi oleh DCDC Dreamworld bekerjasama dengan ATAP Promotions dan The Metal Rebel. Setiap tahunnya ratusan band indie metal bersaing di panggung WMBI untuk menjadi band metal terbaik dan layak mewakili Indonesia tampil di W:O:A Jerman.

Tahun ini, tercatat ada 322 band dari 72 kota yang berebut kesempatan tampil di W:O:A Jerman melalui WMBI. Perjuangan Down For Life yang digawangi Stephanus Adjie (vokal), Ahmad "Jojo" Ashar (bass), Rio Baskara (gitar), Isa Mahendrajati (gitar), dan M. Abdoel Latief (drum) di panggung WMBI 2018 tidaklah mudah. Dari proses penjaringan awal yang berisi ratusan band, mereka berhasil menembus sepuluh besar bersama Monoserus (Pekanbaru), Bersimbah Darah (Bali), Karat (Malang), Angel of Death (Sukabumi), Humiliation (Bandung), Valerian (Surabaya), Dead Vertical (Jakarta), Trojan (Bali), dan Kaluman (Bandung).

Ketika ikut WMBI dan masuk final, kami berkompetisi melawan diri kami sendiri, melawan ego kami sebagai band dan melawan rasa takut kalah dari band lainnya. Dan akhirnya kami berhasil melawan rasa takut itu dan memenangkan kompetisi, kata sang vokalis, Stephanus Adjie, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (07/07/2018).

Pada Final WMBI 2018, setiap band unjuk aksi di hadapan juri yang terdiri dari Dadan Ruskandar (Manajemen Burgerkill), Samack (Jurnalis Musik Senior), John Resborn (The Metal Rebel) dan Sascha Jahn (Metal-Rebel Headquarter, Jerman). Uwie Fitriani, perwakilan ATAP Promotions menuturkan, Down For Life terpilih menjadi jawara WMBI 2018 karena memiliki kualitas yang mumpuni, baik dari sisi musikalitas dan juga keberaniannya membawa budaya lokal ke atas panggung.

Kalau membicarakan penampilan band, malam itu semua tampil bagus. Tapi kenapa Down For Life yang kami pilih? Karena mereka ini yang kami rasa paling siap. Mulai dari kemampuan, persiapan dan penampilan di panggung, saat tampil di final kemarin mereka juga membawa unsur budaya dalam musik juga kompak menggunakan batik. Kami percaya bahwa Down For Life, akan bisa memberikan penampilan yang baik, unik dan menyebarkan spirit positif di kancah nasional maupun internasional, ujar Uwie.(tka)
#downforlife #band #metal #battle #indonesia
BERITA TERKAIT
Setop Syuting, Ini Kegiatan Ade Fitrie Kirana
Soal Mie, Nikita Mirzani Suka yang Pedas & Lembek
Aisah Putri Siap Mengekor Sukses Via Vallen
ITA Awards 2018 Berikan 13 Kategori Penghargaan
Luna Maya Ritual Makan Bunga Melati Demi Suzzanna
Ari Lasso Gelar Konser Tunggal Mengejar Matahari
(Berhadiah Puluhan Juta) Putri Ayu Bikin Kompetisi Cover Lagu, Simak Yuk!

ke atas