OLAHRAGA

Minggu, 08 Juli 2018 | 01:25 WIB
(Wimbledon 2018)

Melaju ke 16 Besar Nadal Amankan Peringkat 1 Dunia

Arif Budiwinarto
Melaju ke 16 Besar Nadal Amankan Peringkat 1 Dunia
Rafael Nadal (Foto: GettyImages)
INILAHCOM, London - Rafael Nadal lolos ke babak 16 besar Wimbledon 2018 setelah mengalahkan petenis Australia, Alex de Minaur. Hasil tersebut mempertahankan Nadal di peringkat satu dunia.

Dalam pertandingan babak ketiga yang berlangsung di All England Club, London, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, Nadal yang berstatus unggulan kedua menang tiga set dengan skor 6-1, 6-2 dan 6-4 dalam waktu dua jam dua menit.

Dengan kemenangan tersebut, Nadal dipastikan tetap menyandang petenis nomor satu dunia saat daftar peringkat baru ATP diumumkan pada 16 Juli mendatang.


"Tentu saja, saya lebih memilih menjadi nomor 1 daripada nomor 2. Tak perlu diragukan lagi," kata petenis asal Spanyol.

"Akan tetapi, saya datang ke sini bukan untuk mempertahankan peringkat 1. Saya datang ke sini untuk berusaha meraih hasil sebaik-baiknya," ia menambahkan.

Nadal selanjutnya akan menghadapi petenis Republik Ceko, Jiri Vesely, di babak 16 bear. Vesely lolos usai mengalahkan petenis Italia, Fabio Fogini, lewat pertarungan empat set dengan skor 7-6(4), 3-6, 6-3, 6-2.

Langkah serupa juga dibuat petenis unggulan kelima asal Argentina, Juan Martin Del Potro. Ia melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Benoit Paire asal Prancis dengan skor 6-4, 7-694), dan 6-3. Del Potro selanjutnya akan berhadapan sesama petenis Prancis, Gilles Simon.
#Wimbledon #Nadal
BERITA TERKAIT
Paralayang Sumbang Emas untuk Indonesia
Misi Tim Putra Ulangi Pencapaian Asian Games 1998
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa

ke atas