PASAR MODAL

Minggu, 08 Juli 2018 | 05:50 WIB
Highlight

Ini Cerita Pemicu Perang Dagang

Wahid Ma'ruf
Ini Cerita Pemicu Perang Dagang
(Foto: Ilustrasi)
1 2 3 4


INILAHCOM, New York - Ketegangan perdagangan antara AS dan China meningkat Jumat setelah berbulan-bulan ancaman atas miliaran dolar tarif.

Sementara produk dari kacang kedelai ke mobil kemungkinan akan terbungkus dalam percekcokan, teknologi sebenarnya menjadi salah satu kunci pendorong utama di balik mengapa ekonomi terbesar di dunia bisa memulai perang dagang.

Teknologi itu adalah 5G, generasi internet seluler berikutnya. Ya, itu bisa memungkinkan orang untuk mengunduh film dalam hitungan detik, Dan ya, itu bisa mengarah pada pengalaman internet seluler yang luar biasa. Namun, 5G lebih dari sekadar internet seluler berkecepatan tinggi.

Hal ini disebut-sebut sebagai teknologi yang dapat mendukung infrastruktur generasi berikutnya, dari miliaran perangkat yang terhubung ke internet yang diperkirakan akan online dalam beberapa tahun ke depan, ke kota-kota pintar dan mobil tanpa pengemudi.

5G bisa menjadi kunci bagi janji Presiden Donald Trump untuk "membuat Amerika hebat lagi" dan ambisi China untuk menjadi pemimpin dunia dalam kecerdasan buatan (AI) pada 2030.

Mobile internet membutuhkan "standar" yang dapat disepakati secara global sehingga perusahaan yang membuat peralatan telekomunikasi, serta operator seluler, dapat meluncurkan teknologi di seluruh dunia. Spesifikasi untuk 5G disepakati pada bulan Desember.
#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Wall Street Berpotensi Lanjutkan Kenaikan
Perang Tarif AS-China Apa Bisa Berakhir?
Bursa Saham Asia Masih Menghijau
IHSG Sisakan Angka Hijau 26,4 Poin di 5.957
Bursa Saham Eropa Susul Wall Street di Area Hijau
(Rehat Siang) IHSG Sisakan Angka Hijau 4 Poin di 5.935
Awali Sesi I, IHSG Hijau 37 Poin ke 5.968

ke atas