OLAHRAGA

Minggu, 08 Juli 2018 | 22:56 WIB
(GP Inggris 2018)

Sebastian Vettel Juarai GP Inggris

Arif Budiwinarto
Sebastian Vettel Juarai GP Inggris
(Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Silverstone - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, finish terdepan dalam balapan Grand Prix Formula 1 Inggris. Sepanjang balapan ia terus dibuntuti oleh Lewis Hamilton yang berada di posisi dua.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2018) malam WIB, Vettel diuntungkan dengan insiden yang melibatkan Hamilton dan Kimi Raikkonen di lap pertama.

Akibat insiden tersebut, Hamilton terlempar ke posisi 17. Sedangkan Vettel melaju di depan diikuti oleh Valtteri Bottas, Max Verstappen, Raikkonen dan Daniel Ricciardo.

Hamilton perlahan namun pasti mampu memperbaiki posisinya ke urutan 10 dengan menggunakan ban soft. Sedangkan Raikkonen dijatuhi hukuman penalti 10 detik karena insidennya dengan Hamilton di Turn 1.

Memasuki lap ke-25, Hamilton sudah berada di posisi lima. Sedangkan Vettel dan Bottas silih berganti memimpin balapan lewat strategi pit stop.


Safety car sempat masuk ke lintasan balap setelah insiden Marcus Ericsson yang menabrak dinding pembatas sirkuit. Vettel terus ditempel Bottas yang hanya terpaut dua detik.

Di lap ke-50, Vettel akhirnya memimpin balapan diikuti Hamilton dan Raikkonen yang berhasil menyalip Bottas karena bannya mulai habis.

Sampai melewati garis finish, urutan pebalap tak berubah. Vettel di posisi terdepan kemudian diikuti Hamilton dan Raikkonen.

Dengan hasil ini membuat Vettel masih belum terusik di posisi teratas klasemen pebalap sementara dengan mengemas 171 poin, Hamilton di urutan dua dengan 163 poin dan Raikkonen di peringkat tiga dengan raihan 116 poin.

#F1 #GPInggris #Vettel
BERITA TERKAIT
(GP Inggris 2018) Raih Pole Position Hamilton Ukir Rekor
Try Out Timnas Bridge Indonesia Sukses
Novak Djokovic Juara Wimbledon 2018
Berkah Wajah Baru Istora untuk Indonesia
Marquez Berjaya di MotoGP Jerman 2018
Indonesia Raih Dua Gelar di Thailand Open 2018
Pelari Kenya Dominasi Jakarta International 10K

ke atas