BOLA

Senin, 09 Juli 2018 | 07:07 WIB

Barca Resmi Pinjamkan Paulinho ke Evergrande

Arif Budiwinarto
Barca Resmi Pinjamkan Paulinho ke Evergrande
Paulinho (Foto: Twitter)
INILAHCOM, Barcelona - Barcelona resmi meminjamkan Paulinho ke klub lamanya Ghuangzhou Evergrande. Ia akan memperkuat klub lamanya itu selama satu musim.

Kesepakatan tersebut disampaikan langsung oleh Ghuangzhou Evergrande melalui situs resminya. Belum diketahui berapa nominal transfer peminjaman pemain 29 tahun. Namun, ada kabar yang menyebut klub Liga Super Tiongkok itu punya opsi untuk mempermanenkan statusnya.

Transfer Paulinho ke Evergrande terjadi tak lama berselang setelah gagal membawa Brasil menjuarai Piala Dunia 2018. Tim Samba disingkirkan Belgia di babak perempatfinal dengan skor 1-2. Sepanjang keikusertaannya di Rusia 2018, Paulinho mencetak satu gol.

"Pada 9 Juli waktu Beijing, Ghuangzhou Evergrande Taobao Football Club secara resmi mengumumkan pemain Brasil dan gelandang Barcelona Paulinho menandatangani kontrak peminjaman selama satu musim," demikian pernyataa resmi Ghuangzhou Evergrande.

Paulinho baru saja melewati musim perdananya berseragam Barcelona. Ia dibeli Barca dari Evergrande di awal musim 2017-18 dengan banderol 40 juta Euro dengan durasi kontrak selama empat musim.

Ia tampil oke dengan mencetak sembilan gol dan mempersembahkan gelar La Liga 2017-18 serta Piala Raja Spanyol.

Sebelumnya, Paulinho pernah membela Evergrande dalam rentang 2015-2017. Dari 95 laga yang sudah dimainkan ia mencetak 28 gol. Dalam rentang tersebut Paulinho meraih gelar Liga Super China 2015 dan 2016, Piala FA China 2016, Piala Super China 2016 dan 2017, serta Liga Champions Asia 2015

Sumber: ESPN
#Laliga #Barcelona #GhuangzhouEvergrande
BERITA TERKAIT
Valverde Tak Terima Pemainnya Dapat Kartu Merah
Lionel Messi Kembali Pecahkan Rekor
Gol Pique Selamatkan Barcelona dari Kekalahan
Lopetegui Lega Madrid Menang Meski Dibayangi Lelah
Gol Asensio Menangkan Madrid atas Espanyol
Menanti Debut Vinicius di Madrid Akhir Pekan Ini
Mau Main di Timnas Negara Mana, Mariano Diaz?

ke atas