HIBURAN

Senin, 09 Juli 2018 | 19:50 WIB
(Soundsations 100 Kota 1 Bahasa)

Puluhan Musisi dan Komunitas Kreatif Berkolaborasi

Aris Danu
Puluhan Musisi dan Komunitas Kreatif Berkolaborasi
(Foto: inilahcom)
INILAH.COM, Jakarta-Perhelatan musik, seni kreatif dan komunitas yang bersatu dalam ajang bernama Soundsations 100 Kota 1 Bahasa usai digelar di Cibis Business Park, Jakarta Selatan, Minggu (8/7/2018). Acara ini dimeriahkan puluhan band dan penyanyi ternama.

Oktoberi Surbakti, Program Director MCM Live selaku penyelenggara mengatakan, perhelatan ini merupakan wadah kreatifitas bagi anak-anak muda di Tanah Air. Setelah keliling 100 kota di Indonesia, Jakarta merupakan penutup atau kota terakhir dari rangkaian Soundsations 100 Kota 1 Bahasa.

"Jakarta ini menjadi kota terakhir, kenapa kita pilih Jakarta karena menjadi basisnya musik dan komunitas kreatif. Jadi semua teman-teman komunitas bisa berkumpul di sini. Ada 25 komunitas lebih berkumpul di sini," kata Oktoberi kepada awak media.

Kolaborasi komunitas kreatif Jabodetabek dalam perhelatan ini diwujudkan dalam Creative Box yang diisi oleh beberapa komunitas diantaranya Warkov (Warung Komunikasi Visual), Depok Art District, komunitas Mata Api, Mantratattva dan Dhellet. Kolaborasi komunitas ini cukup mencuri perhatian para pengujung sekaligus mengajak pengunjung untuk berimajinasi.


"Kami berharap Soundsations 100 Kota 1 Bahasa ini bisa menjadi meeting point untuk berbagai komunitas seni kreatif dalam mengekspresikan diri dengan berkolaborasi dan saling menginspirasi. Karya-karya mereka yang menjadi cerminan identitas komunitas dan kami sebar di setiap sudut tempat acara agar bisa dinikmati pengunjung," ujar Oktoberi.

Popo Mangun, salah satu perwakilan dari komunitas Sakala Studio, mengatakan bahwa melalui ajang ini dirinya bersama tim bisa berekspresi seluas-luasnya dan bertukar ide sekaligus kolaborasi dengan komunitas lain. Kolaborasi tersebut memunculkan ide baru yang kemudian dituangkan dalam seni dan kreativitas mereka.

"Selain bisa berkarya dan berkolaborasi, dengan adanya Soundsations 100 Kota 1 Bahasa ini kami dapat bertemu dengan komunitas dari berbagai kota. Hal ini mampu menginspirasi dan memacu kami untuk berkarya lebih baik lagi," kata Popo.

Perhelatan Soundsations 100 Kota 1 Bahasa juga menampilkan talkshow kreatif yang menghadirkan para pembicara yang ahli di bidang seni visual yakni Farid Stevy dan Sarkodit. Selain itu, hajatan ini juga dimeriahkan deretan musisi Tanah Air antara lain Cat Police, Tatlo, Hip Hop Hore, Sore, Danilla, Efek Rumah Kaca, FOURTWNTY, Stars and Rabbit bersama orkestra, serta Diskoria ft. Reza Artamevia, ft. Faris RM Groove Quartet. [adc]
#Soundsations100Kota1Bahasa
BERITA TERKAIT
(Bangga Film Indonesia) Citra Scholastika Dukung Film Stadhuis Schandaal
#Tixcopter Ajak Pecinta Film Nonton Bareng Artis
Lesti Lepas "Purnama" Setelah Penantian Tiga Tahun
Film Rompis Suguhkan Kisah Asmara Remaja Zaman Now
Agnez Mo Blak-blakan Soal Chris Brown!
(Film Buffalo Boys) Nafa Urbach Penasaran Tonton Aksi Zack Lee
Gala Premiere Si Doel The Movie Digelar di Belanda

ke atas