BOLA

Selasa, 10 Juli 2018 | 04:10 WIB

Ini Alasan Buffon Pilih Gabung PSG

Reza Adi Surya
Ini Alasan Buffon Pilih Gabung PSG
Gianlugi Buffon (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Paris - Gianlugi Buffon mengatakan, alasannya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) adalah untuk membuktikan bahwa dirinya masih seorang kiper yang bagus.

Buffon resmi diperkenalkan sebagai pemain baru PSG, Senin (9/7/2018) pada sesi latihan pertama bersama Les Parisiens.

Kiper 40 tahun itu direkrut PSG secara gratis dengan kontrak berdurasi satu tahun serta opsi tambahan satu tahun. Kontrak Buffon bersama Juventus habis pada akhir musim 2017/18.


"Saya memilih datang ke sini karena saya merasa masih bisa memberikan sesuatu yang penting. Saya ingin membuktikan saya masih kiper bagus dan saya akna membuktikannya," ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Saya juga bermain untuk timnas Italia hingga tahun lalu. Jadi, saya masih kompetitif. Saya akan terus bermain selama masih merasa bagus. Ketika hal itu tak lagi terjadi, saya akan pensiun," tambahnya.

"Saya suka tantangan. Saya ingin menguji diri sendiri. Sesi latihan pertama saya sangat sulit, karena banyak pemain di sini berbicara dengan bahasa berbeda. Tapi secara keseluruhan saya bahagia. Dalam satu-dua bulan, saya akan menjadi sosok yang kuat. Saya akan mendapat teman baru dan terbiasa dengan budayanya," katanya.
#Buffon #PSG
BERITA TERKAIT
Verratti Sudah Saatnya Cari Tantangan di Luar PSG
Soal Masa Depan Neymar dan Mbappe, Ini Jawaban PSG
Pernyataan Resmi Madrid soal Isu Neymar
Gianluigi Buffon Resmi Berseragam PSG
Buffon Rampungkan Transfer ke PSG Awal Pekan Depan
Benarkah Madrid Tawar Mbappe Sampai 272 Juta Euro?
Enrique Sudah Punya Gambaran Isi Skuad Spanyol

ke atas