HIBURAN

Senin, 09 Juli 2018 | 22:31 WIB

Puluhan Cosplay Meriahkan Indonesia Game Xperience

Aris Danu
Puluhan Cosplay Meriahkan Indonesia Game Xperience
(Foto: Istimewa)

INILAH.COM, Jakarta-Puluhan cosplayer atau pegiat permainan kostum dari berbagai karakter kartun animasi turut memeriahkan ajang Gaming Festival dalam acara Indonesia Game Xperience (IGX) 2018 di JI Expo, Hall B3-C3, Jakarta Utara pada 7 dan 8 Juli 2018.

Selain cosplay, festival yang bertajuk "There is Always Something for Everyone" ini juga menyuguhkan beragam hiburan seperti bazar area, celebrity guess, e-sport, VR, arcade amusement, retro game, dan masih banyak yang lainnya.

Valentinus selaku perwakilan penyelenggara dari Metrodata mengatakan, selama dua hari para pecinta game memanfaatkan event ini sebagai ajang berkumpul dan menjalin kerjasama serta menjajal berbagai lomba yang diadakan oleh penyelenggara serta komunitas pecinta game di Tanah Air.

"Kami ingin memperkenalkan lebih jauh dunia game ini, ingin membuat ekosistem dunia game lebih maju. Kami ingin player-player game kita bisa bersaing dengan player luar negeri," kata Valentinus kepada media.

Dalam ajang ini para gamer juga bisa memperkenalkan dunia game yang ada di Indonesia. Mereka pun dapat mengikuti kompetisi game yang diadakan oleh pihak penyelenggara.

"Banyak game juga yang belum dicoba oleh orang kita. Makanya ini sebagai perkenalan agar para player game kita bisa bersaing di game lainnya dengan orang luar," ujar Valentinus.

Lebih lanjut Valentinus berharap, kelak para pemain game dari Indonesia bisa bersaing dengan gamer dari mancanegara.

"Untuk beberapa game populer, pemain kita sudah banyak yang bagus. Saya yakin pemain kita bisa membanggakan nama bangsa di level internasional," demikian Valentinus. [adc]

#Cosplay #IndonesiaGameXperience #IGX2018
BERITA TERKAIT
Pekan Sinema Jepang 2018 Banjir Film Terbaik
(Go AHead Challenge 2018) Berkarya Tanpa Batas Lewat Kompetisi Kreatifitas
Endorse Kosmetik Palsu, Titi Kamal Pilih yang Aman
Lupa Bawa Dompet, Bagaimana Nasib Audi Marissa?
Deolipa Project Lantang Suarakan Anti Korupsi
Glenn Fredly Bocorkan Dua Album Baru pada 2019
Rosa Meldianti Buktikan Kemampuan Diri Lewat Karya

ke atas