TEKNOLOGI

Selasa, 10 Juli 2018 | 12:12 WIB

Samsung Buka Pabrik Smartphone Terbesar di Dunia

Samsung Buka Pabrik Smartphone Terbesar di Dunia
(Hindustan Times)
INILAHCOM, New Delhi - Presiden Korea Selatan Moon Jae-in sedang melakukan kunjungan resmi di India. Bagian dari kunjungan ini termasuk meresmikan pabrik smartphone terbesar di dunia milik Samsung, yang berada di Noida, Uttar Pradesh.

Pabrik ini memiliki luas 35 hektar dan dioperasikan untuk meningkatkan 50 persen keseluruhan produksi perangkat di India.

Pabrik baru tersebut bagian dari rencana ekspansi senilai US$700 juta. Sebelumnya, rencananya pabrik ini akan digunakan untuk membuat lemari es dan TV, dengan smartphone akan bergabung selanjutnya.


Sebelum pembukaan pabrik Noida, Samsung telah memproduksi 67 juta ponsel di India, sebagian besar berasal dari pabrik di Tamil Nadu, India bagian Selatan.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menargetkan produksi pabrik mencapai 120 juta unit dalam tiga tahun, dan untuk itu akan memperkerjakan 5.000 karyawan baru.

Samsung India mengatakan dalam sebuah pernyataan pers bahwa pabrik yang lebih besar tersebut akan merespons permintaan yang meningkat untuk produk Samsung di seluruh India., demikian laporan GSM Arena.
#Samsung #pabrik #India
BERITA TERKAIT
(Penjualan iPhone Kurang dari 1 Juta Unit) Apple Masih Harus Terus Berjuang di India
Galaxy J2 Core Jadi Smartphone Android Go Samsung?
Grab, Telkomsel, Samsung dan Erafone Berkolaborasi
WhatsApp Berikan Tips Bedakan Berita Palsu
Samsung Luncurkan Galaxy Jean di Korea Selatan
Ford Recall 5.397 Unit Ecosport di India
Samsung Pay Tak Lagi Tersemat di Smartphone Murah

ke atas