DUNIA

Selasa, 10 Juli 2018 | 12:04 WIB

Trump Masih Percaya Kim Jong-un

Trump Masih Percaya Kim Jong-un
Donald Trump dan Kim Jong-un berjalan bersama (Foto: istimewa)
INILAHCOM, Washington DC--Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa ia masih percaya Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mematahui kontrak yang telah ditandatangani mengenai denuklirisasi.

Komentarnya di Twitter hari Senin (9/7/2018), yang dilaporkan VOA, Selasa (10/7/2018) adalah tanggapan pertama Trump secara terbuka setelah Korea Utara menuduh Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengajukan tuntutan "bagai gangster" dan meminta Korea Utara menghentikan program nuklirnya, dalam kunjungan ke Pyongyang baru-baru ini. Korea Utara menyebut pembicaraan itu sesuatu yang "disesalkannya."

Pompeo menggambarkan percakapannya dengan pejabat senior Korea Utara sebagai "produktif," meskipun Korea Utara menyerang sikap negosiasi AS.


Pompeo mengatakan para diplomat Korea Utara "tidak balik menekan" dalam diskusi dengan mereka di Pyongyang. Ia berharap akan ada langkah maju dalam negosiasi dengan Korea Utara.

Dalam cuitan di Twitter, Trump menulis: "Saya yakin Kim Jong-un akan menaati kontrak yang kami tandatangani & bahkan yang lebih penting, jabat tangan kami." [voa/lat]

#trump #kim #denuklirisasi
BERITA TERKAIT
Trump Versi Brasil Ikut Pilpres
AS Undang Putin ke Washington DC
(Trump kepada Pengecamnya) Mereka "Sindrom Sakit Jiwa Trump"
Trump Kini Amini Rusia Intervensi Pilpres AS
Obama Kecam Trump
Trump: Pertemuan dengan Putin Awal yang Baik
Hari Ini Berlangsung KTT Trump-Putin

ke atas