EKONOMI

Selasa, 10 Juli 2018 | 13:33 WIB

Apa Masyarakat Minati Gas 3Kg Nonsubsidi?

Indra Hendriana
Apa Masyarakat Minati Gas 3Kg Nonsubsidi?
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Produk Bright Gas 3 Kg nonsubsidi sudah mulai dipasarkan PT Pertamina di Jakarta dan Surabaya sejak satu pekan lalu. Lalu, apakah masyarakat meminatinya?

Sekretaris Perusahaan Pertamina, Syahrial Mukhtar mengatakan hasil uji pasar tersebut masih belum terlihat, karena pelaksanaanya baru sepekan. Itu kan kami tahap ujicoba, masih sekitar 5.000 tabung gelontorkan di Jakarta dan Surabaya, 3.000 (tabung di Jakarta) dan 2.000 (di Surabaya), kata Syahrial, Selasa (10/7/2018).

Menurut Syahrial, evaluasi itu akan dilakukan setalah uji pasar Bright Gas berjalan tiga sampai enam bulan. Tiga sampai enam bulan bisa lihat animo masyarakat. Hal-hal yang perlu diperkuat, ujar dia.

Meski baru uji pasar, kata Syahrial, Bright Gas nonsubsidi di beberapa daerah diminati masyarakat. Tapi dia belum tahu berapa angka pasti peminatnya.

Tidak hafal. Animo bagus tapi. Waktu ada promosi tabung diskon, itu membantu pertumbuhan di masyarakat yang memang masuk kategori nonsubsidi, ujar dia.

Dalam kesemptan ini, ia menyebut, dikeluarkannya gas ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tidak masuk kriteria penerima subsidi. Ide (dari) Pertamina untuk penuhi kebutuhan pasar. Sama seperti kita keluarkan 5.5 bright. Ada pilihan selain 12 kg yang terlalu berat. 5,5 Kg agak ringan. Kita lihat di pasar, nanti ada kebutuhan lebih kita keluarkan bright 3 kg yang pink, ujar dia. [hid]
#GasNonSubsidi #Pertamina
BERITA TERKAIT
SKK Migas Apresiasi PEP Kelola Sukowati Field
LPG 3Kg di Temanggung Dipakai 'Ngomprong' Tembakau
Pertamina Budaya Lestarikan Tari Topeng Cirebon
(Komitmen Keselamatan Kerja) Pertamina Balongan Wajibkan HSSE Demo Room
Pertamina-Eni Kembangkan Kilang Ramah Lingkungan
Pertamina EP Komitmen Tingkatkat Produksi Gas
Rini Antar BUMN Raih Bisnis Baru di Eropa

ke atas