HIBURAN

Selasa, 10 Juli 2018 | 18:15 WIB

Empat Selebriti Serukan Qurban untuk Palestina

Mia Umi Kartikawati
Empat Selebriti Serukan Qurban untuk Palestina
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Opick Tombo Ati, Melly Goeslaw, Hedi Yunus, dan Dik Doank menyerukan kepada masyarakat untuk berqurban bersama Lembaga Kemanusiaan Sahabat Palestina Memanggil (SPM).

Amrozi M Rais selaku Presiden Direktur SPM, menjelaskan bahwa program Qurban for Palestine ini menargetkan 1000 domba dan 100 sapi.

"Hewan Kurban akan disalurkan ke warga Palestina yang berada di Gaza dan kota Al-Quds. Selain itu juga beberapa tempat pengungsian warga Palestina seperti Lebanon, Turki, dan Suriah," papar Amrozi saat ditemui di Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, dengan program ini, umat Islam Indonesia bisa berkontribusi untuk membantu sesama. Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang dapat mendorong solidaritas antar umat muslim.

"Ini juga selain pengamalan ajaran Islam dan membahagiakan orang-orang yang membutuhkan khususnya fakir miskin dan anak yatim, juga dapat mempekerjakan sumber daya manusia dan menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran di Gaza," tambah Amrozi.

Melly Goeslaw salah satu penyanyi yang ikut terlibat dalam acara tersebut tanpa basa basi juga ikut menyumbang. Dia mengaku ingin menyumbangkan dua ekor domba untuk masyarakat Palestina.

"Selama saya masih diberikan kesempatan untuk bernyanyi, saya insyaallah ingin selalu berjuang untuk Palestina. Saya ingin menyumbang dua ekor domba," papar Melly.

Sejalan dengan Melly, Opick yang kerap menyambangi pengungsi Palestine, mengaku sangat miris melihat penderitaan di sana. Dia pun bercerita tentang bagaimana sulitnya masyarakat Palestina bertahan hidup.

"Masyarakat di sana sulit bertahan hidup. Rumah enggak ada, kemudian listrik mati, dan enggak ada makanan dan minuman. Sulit sekali," ujar Opick.

Dengan adanya program ini, Dik Doank terpanggil hatinya untuk ikut mendukung kegiatan tersebut. Rencananya, Dik Doank juga akan mengunjungi Palestina pada akhir tahun ini.

"Insyaalah nanti Desember saya akan ke Palestina. Ini adalah panggilan, mudah - mudahan bisa ke sana," kata Dik Doank.(tka)

#empat #selebriti #serukan #qurban #palestina
BERITA TERKAIT
Pekan Sinema Jepang 2018 Banjir Film Terbaik
(Go AHead Challenge 2018) Berkarya Tanpa Batas Lewat Kompetisi Kreatifitas
Endorse Kosmetik Palsu, Titi Kamal Pilih yang Aman
Lupa Bawa Dompet, Bagaimana Nasib Audi Marissa?
Deolipa Project Lantang Suarakan Anti Korupsi
Glenn Fredly Bocorkan Dua Album Baru pada 2019
Rosa Meldianti Buktikan Kemampuan Diri Lewat Karya

ke atas