GAYA HIDUP

Selasa, 10 Juli 2018 | 19:55 WIB

Nikmati Kuliner Khas Indonesia di Kedai Havelaar

Mia Umi Kartikawati
Nikmati Kuliner Khas Indonesia di Kedai Havelaar
(Foto: Inilahcom/Mia Kartikawati)
INILAHCOM, Jakarta - Anda pecinta kuliner khas Indonesia? Nah, di Kedai Havelaar Anda bisa memanjakan lidah dengan segala menu khas Indonesia.

Mulai dari sate ayam, sate kambing, tongseng kambing, nasi goreng kambing, dan masih banyak lagi. Uniknya, sate yang ditawarkan menggunakan daging yang segar.

"Yang membedakan sajian sate di sini dengan restoran lain adalah, daging yang digunakan sangat fresh atau segar. Pagi beli daging, langsung diolah. Tidak menggunakan daging yang kemarin," kata Yusephine D.S, pemilik Kedai Havelaar di Kelapa Gading, Jakarta, baru - baru ini.

Menu khas Jawa cukup lengkap. Dengan membawa masakan ala rumaha Jawa, ini menjadi salah satu andalan yang diharapkan menjadi daya tarik agar pengunjung kembali ke restoran.

"Kami membawa masakan ala rumahan Jawa yang menyehatkan yang cocok untuk warga yang ingin menjaga kesehatan dalam kesehariannya. Menyehatkan karena dalam semua menunya, kami tanpa penyedap rasa, mecin," tambahnya.



Masih menurutnya, menu sehat lainnya adalah sayur lodeh khas masakan Jawa. Dengan rasa sedikit manis yang kombinasikan selera Jogjakarta - Jakarta.

"Santan tidak terlalu kental. Rawon sehat. Jawa banget agak manis dengan bahan daging segar yang empuk. Ini kami menyesuaikan selera warga Jakarta. Brongkos sehat, tidak terlalu kental santannya. Rasanya tidak terlalu manis seperti aslinya, tapi sudah menyesuaikan dengan selera warga yang telah lama tinggal di Jakarta," ujarnya.

Selama menikmati makanan, Anda juga dibawa untuk merasakan mengingat sejarah dari Indonesia. Dengan membaca poster - poster yang tertera di meja makan yang berisi tentang cerita sejarah Indonesia pada saat jaman penjajahan.

"Pengunjung restoran juga didengarkan lagu - lagu kebangsaan yang sangat nyaman di telinga. Ini juga membawa Anda seperti berada di jaman dahulu," katanya.(tka)
#kuliner #khas #indonesia #kedai #havelaar
BERITA TERKAIT
(Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival) Serentak Digelar di 12 Provinsi
Beijing Opera Hadir di Jakarta
Indonesia Bisa Memiliki Bangsa yang Tinggi
Memilih Kacamata yang Aman dari Paparan Sinar UV
(Cegah Penyakit Tidak Menular) Pilih Makanan Tepat
Jangan Patah Semangat Ketika Diet
Festival Tabut, Wisata Religi Utama di Bengkulu

ke atas