NASIONAL

Selasa, 10 Juli 2018 | 19:37 WIB

Batal Cawapres, PKB Beralih ke Duet Cak Imin-AHY

Agus Irawan
Batal Cawapres, PKB Beralih ke Duet Cak Imin-AHY
Politisi PKB, Cucun Syamsurijal (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Politisi PKB, cucun Syamsurijal mengatakan partainya siap mengalihkan dukungan jika Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak menjadi cawapres Jokowi 2019.

Bahkan PKB akan menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat untuk tetap memuluskan Cak Imin sebagai capres atau cawapres.

"Soal duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2019 bisa saja terjadi, tapi nanti akan dibahas di internal partai," kata Cucun di Paradigma Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (10/7/2018).

Dia mengakui, duet Cak Imin-AHY sudah pernah muncul beberapa waktu lalu. Bahkan PKB sendiri melihat duet tersebut sangat potensial.

"Kalau soal Cak Imin-AHY satu opsi menarik untuk ditindaklanjuti, karena bagaiamana AHY bisa didorong untuk maju," ucapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, menilai peluang duet Cak Imin-AHY dari awal sudah terdengar, bahkan dari relawan Cak Imin.

"Kalau soal wacana duet Cak Imin-AHY sudah pernah terdengar dari relawan Cak Imin. Tapi kemudian meredup seiring keinginan Cak Imin untuk menjadi cawapresnya Jokowi," kata Ferdinand saat dihubungi INILAHCOM, Selasa (10/7/2018).

Dia mengungkapkan bagi Demokrat, semua opsi tersebut masih sangat terbuka sebelum ditutupnya pendaftara capres-cawapres 2019.

"Tapi tentu kita harus menghitung betul peluangnya apakah punya peluang atau tidak. Belum lagi presidential threshold 20 persen, ini juga tidak mudah dikumpulkan," ucapnya.[jat]

#Pilpres2019 #MuhaiminIskandar
BERITA TERKAIT
Erwin Aksa ke 02, JK Juga Dukung Prabowo-Sandi?
Alasan 02 Ingin Saksi Pilpres dari Internasional
(Kumpulkan Kepala Desa Se-Indonesia) Jokowi Jangan Kampanye Terselubung
Sandi Kembali Tegaskan Akan Perjuangkan Nasib Guru
Sandi: Negara Kaya Jika Mampu Kelola Kebudayaan
PAN: Tak Perlu Banyak Kartu Cukup e-KTP
PAN Minta Pemerintah Mampu Buat Skala Prioritas

ke atas