PASAR MODAL

Rabu, 11 Juli 2018 | 08:03 WIB

Inilah Cara Startup Rokok Asal AS Cari Modal

Wahid Ma'ruf
Inilah Cara Startup Rokok Asal AS Cari Modal
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, New York - Pembuat rokok elektronik, Juul Labs Inc. telah mengumpulkan US$650 juta sebagai bagian dari putaran penggalangan dana yang menghargai startup yang berkembang pesat namun kontroversial dari target US$15 miliar, menurut orang-orang yang akrab dengan masalah ini.

Investasi tersebut merupakan bagian dari putaran pembiayaan yang berusaha untuk meningkatkan US$1,25 miliar untuk perusahaan San Francisco, menurut pengajuan Selasa dengan Securities & Exchange Commission. Hedge fund Tiger Global Management menginvestasikan US$600 juta, kata orang-orang seperti mengutip marketwatch.com.

Bahkan untuk Silicon Valley yang bergerak cepat, Juul telah tumbuh dengan kecepatan luar biasa untuk menjadi startup AS yang paling berharga keenam di belakang perusahaan seperti Uber Technologies Inc. dan Airbnb Inc. Harga per saham dalam putaran penggalangan saat ini adalah 56 kali harga 2015, menurut pengajuan Juul di Delaware yang disediakan oleh Lagniappe Labs, sebuah perusahaan riset. Itu menyiratkan penilaian Juul kurang dari US$300 juta pada tahun 2015.

Perangkat Juul, yang menyerupai USB flash drive, memberikan dosis nikotin yang kuat dalam larutan garam yang perokok katakan erat meniru perasaan menghirup rokok. Konsentrasi nikotin 5% dari Juul cair lebih tinggi dari kebanyakan rokok elektronik komersial lainnya. Rasa Juul termasuk "Creme Brulee" dan "Fruit Medley," yang menurut para kritikus membuatnya lebih menarik bagi anak di bawah umur.

#BursaSaham #Dolar #IHSG #BisnisStartup
BERITA TERKAIT
Wall Street Tunggu Kebijakan Fed Pekan Depan
China Pangkas Tarif Otomotif AS
Inggris Gagal Raih Dukungan EU Soal Irlandia
Data Ekonomi China Paksa Bursa Asia Memerah
IHSG Berlabuh 8 Poin di Angka Merah 6.170
Wall Street Berpotensi Negatif
Jeda Siang, IHSG 4 Poin di Angka Merah 6.174

ke atas