HIBURAN

Rabu, 11 Juli 2018 | 17:16 WIB

Hollywood Akan Produksi Film Tragedi #ThaiCaveBoys

Tatzuar Amir
Hollywood Akan Produksi Film Tragedi #ThaiCaveBoys
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta-Tragedi #ThaiCaveBoys di mana12 remaja dan satu pelatih sepakbola Thailand yang terjebak di dalam gua selama lebih dari dua pekan telah menarik perhatian dunia. Kisah mereka pun akan segera dijadikan film Hollywood.

Perhatian dunia dalam beberapa hari terakhir tertuju ke kawasan Chiang Rai yang terletak di bagian utara Thailand, kurang lebih 795 km dari Bangkok.

Hal ini dikarenakan di daerah itu terjadi sebuah peristiwa yang menggugah banyak simpati, empati dan rasa kemanusiaan di mana 12 anak yang tergabung dalam sebuah klub sepakbola amatir bernama Wild Boars terjebak dalam sebuah gua dengan kedalaman 9.6 kilometer dan tidak bisa keluar selama lebih dari dua pekan.

Ke-12 anak tersebut terjebak dalam gua yang dinamakan Tham Luang itu setelah diajak oleh pelatih mereka, Ekaphol Chanwatong (25), bertamasya seusai menjalani latihan rutin. Naasnya, saat menyusuri gua hingga ke bagian terdalam, tiba-tiba saja banjir musiman menyerbu masuk ke dalam gua, menggenangi seluruh relung-relungnya dan memaksa ke-13 orang itu untuk bertahan tanpa makanan selama lebih dari dua pekan.

Masalah semakin pelik karena kondisi gua yang penuh ruang-ruang dan memiliki kedalaman yang membuat akses para anggota tim penyelamat amat terbatas. Sulitnya medan bahkan telah merenggut nyawa salah satu anggota tim penyelamat, seorang bintara pertama bernama Saman Gunan, yang kehabisan napas dan tenaga saat berupaya memberikan bantuan tabung oksigen ke-13 korban terjebak itu.

Kisah tragedi yang kemudian diberi nama #ThaiCaveBoys itu memang dramatis, inspiratif dan menggugah sehingga menarik perhatian banyak kalangan. Termasuk pihak Hollywood.

Situs news.com.au mengabarkan bahwa sebuah tim yang terdiri dari kru dan beberapa produser film Hollywood telah mendatangi lokasi Gua Tham Luang hari ini, Selasa (20/07/2018), bertepatan dengan hari ketiga penyelamatan.

Sejauh ini sudah delapan anak yang sudah diselamatkan dan para tim penyelamat yang kini dibantu oleh penyelam profesional berusaha menyelamatkan empat anak lain, bersama pelatih mereka.

Tim produser Hollywood yang sudah mendatangi lokasi itu adalah dari Pure Flix Films yang diwakili oleh managing partner mereka, Michael Scott.

Berkata kepada kantor berita AAP, Michael Scott mengatakan bahwa kisah tragedi #ThaiCaveBoys ini berpotensi menjadi film berbujet besar Hollywood.

Saya melihat (tragedi) ini berpotensi menjadi film berbujet besar yang dibintangi oleh pemain tenar Hollywood, ujarnya.

Michael Scott dan rekan produsernya, Adam Smith, juga telah melakukan penelusuran demi kepentingan pembuatan cerita filmnya nanti. Mereka berdua juga berencana untuk membawa penulis naskah ke lokasi dan memewawancarai beberapa tokoh kunci terkait tragedi ini, seperti tim penyelamat, para korban beserta keluarga mereka. Kedua produser tersebut juga mengincar untuk mendapatkan hak cerita secara ekslusif.

Michael Scott yang menikahi seorang perempuan Thailand dan tinggal di sana selama 3 bulan setiap tahunnya mengatakan bahwa mereka tidak memaksa siapa pun untuk diwawancarai.

Saya mengatakan kepada mereka bahwa setelah urusan semuanya selesai, saya baru akan mengajak mereka duduk bersama dan menceritakan kejadiannya, ujar Scott.

Pure Flix Films adalah sebuah rumah produksi yang berbasis di Scotsdale, Arizona dan juga di Los Angeles. Rumah produksi ini berfokus memproduksi dan mendistribusikan film-film bertema keluarga. Sejauh ini film Pure Flix Films yang paling berhasil secara komersial adalah Gods Not Dead yang dirilis pada tahun 2014. Film ini berhasil meraup US$ 70 juta dari bujet produksi yang hanya US$ 2 juta. [adc]
#ThaiCaveBoys #FilmHollywood
BERITA TERKAIT
(Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur) Ini Pengorbanan Luna Maya Untuk Perankan Suzzanna
Kemendikbud Gelar Diskusi Film Hongkong Kasarung
Game of Thrones Ada di Pernikahan Dominique Nadine
Ketika Tanta Ginting Dikira Atlet Anthony Ginting
Sekuel Film 3 Dara Janjikan Komedi yang Segar
Cheverly Amalia Sindir Playboy Lewat Single Lelaki
Meriahnya Pesta Ulang Tahun Anak Poppy Putri

ke atas