EKONOMI

Rabu, 11 Juli 2018 | 19:50 WIB

Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg Nonsubsidi Ketat

Indra Hendriana
Pengawasan Distribusi LPG 3 Kg Nonsubsidi Ketat
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyaluran LPG 3 Kg nonsubsidi tak berbeda dengan subsidi alias disamakan. Hanya saja, penyaluran nonsubsidi pengawasannya diperketat.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mencegah adanya pengoplosan LPG. Selain itu, lanjut dia, ada perbedaan warna tabung dengan Elpiji 3 kg bersubsidi. "(Penyaluran) Sama saja, yang penting warnanya beda," kata Djoko di Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Djoko mengatakan, dikelurkannya LPG nonsubsidi agar masyarakat yang tergolong mampu tidak lagi menggunakan LPG bersubsidi. Kata dia, masyarakat mampu kedepan bisa memakai LPN nonsubsidi.

"Kalau Brightgas nggak ada kalau mau masak hajar aja kan yang melon. Rata-rata kan orang langsung beli, nah untuk mencegah itu disediakan yang non subsidi," ujar Djoko.

Dengan adanya pengawasan itu, ia meyakini kedepannya pengoplosan tidak terjadi lagi. Mengenai ukuran yang sama, pihaknya tidak terlalu mempermasalhkan.

"Kan warnanya beda. Ya nggak apa-apa. Bensin juga kan produknya mirip-mirip tapi harganya beda nggak apa-apa," kata dia menutup. [hid]

#LPG3KGNonsubsidi #SubsidiEnergi #LPG3KG
BERITA TERKAIT
Jonan: Subsidi Energi 2018 Ditambahi Rp55 Triliun
Jokowi: KUR Jangan Dipakai Beli Motor
Bandara Tirta Balang di Kalteng Segera Digarap
Tukang Cukur di Garut Sekarang Bisa Punya Rumah
DPRD Bima Ungkap Dugaan Korupsi Bibit Jagung
(Berorientasi Ekspor) Industri Perhiasan Dibidik Tumbuh 5%
(Blusukan ke Garut) Jokowi Sambangi Pertashop Masuk Desa

ke atas