BOLA

Rabu, 11 Juli 2018 | 20:02 WIB

Arsenal Resmi Rekrut Pemain Muda Prancis

Arif Budiwinarto
Arsenal Resmi Rekrut Pemain Muda Prancis
(Foto: arsenal)
INILAHCOM, London - Arsenal resmi merekrut wonderkid Prancis, Matteo Guendouzi. Pelatin Unai Emery meyakini Guendouzi bakal jadi bagain penting tim utama Meriam London.

Guendouzi didatangkan Arsenal dari klub Ligue 2 Prancis, Lorient. The Gunners dikabarkan harus membayar 7 juta Pounds untuk mendapatkan pemain muda 19 tahun itu, tapi belum diketahui durasi kontraknya.

"Gelandang muda Prancis Matteo Guendouzi bergabung dengan kami dari klub Ligue 2 Lorient dengan nilai transfer yang tidak diungkap," demikian pernyataan resmi klub.

Sempat menyicipi pendidikan di Akademi Sepakbola Paris Saint-Germain (PSG) dan Lorient pada 2014, Guendouzi melakoni debut profesionalnya bersama tim utama Lorient pada Oktober 2016. Saat itu, usianya baru 17 tahun.

Dua musim berseragam Lorient, Guendouzi sudah 30 kali bermain di semua ajang sebelum bergabung dengan Tim Gudang Peluru. Guendouzi juga pernah menyicipi bermain di timnas Prancis kelompok umur mulai dari Prancis U-18, U-19 dan U-20.

Pelatih Unai Emery menyambut gembira bergabungnya Guendouzi. Menurut juru taktik baru Arsenal, Guendouzi dengan potensi dan pengalamannya punya prospek cerah.

"Kami senang Matteo (Guendouzi) bergabung dengan kami. Ia adalah pemain muda bertalenta dan banyak klub tertarik merekrutnya," ujar Emery.

"Ia adalah potensi besar dan memiliki pengalaman bermain di tim utama Lorient musim lalu. Dia ingin belajar dan mengembangkan diri serta menjadi bagian penting di tim utama kami," dia melanjutkan.

Guendouzi menjadi rekrutan keenam Arsenal di jendela transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Gunners mendatangkan Stephan Lichsteiner dari Juventus, Bernd Leno dari Bayer Leverkusen, Sokratis Papasthathopoulos dari Borussia Dortmund, Lucas Torreira dari Sampdoria, dan Sam Greenwood dari Sunderland.

Sumber: Arsenal
#Arsenal #Guendouzi
BERITA TERKAIT
Kalah dari Arsenal, Silva: Kami Harusnya Cetak Gol
Chelsea Imbang, Arsenal Raih Tiga Poin
Leno Mulai Frustrasi Jadi Cadangan Cech
Emery Sayangkan Dua Gol Vorskla ke Gawang Arsenal
Hasil Matchday Pertama Liga Europa 2018-19
Arsenal Menang, Emery Kurang Puas
Cetak Dua Gol Lawan Vorskla, Ini Kata Aubameyang

ke atas