BOLA

Kamis, 12 Juli 2018 | 01:26 WIB

Modric Pantas Raih Ballon d'Or

Andi Putra
Modric Pantas Raih Ballon d'Or
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Zagreb - Legenda sepak bola Kroasia, Davor Suker, menilai Luka Modric sudah pantas memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or tahun ini.

Menjabat sebagai kapten tim, Modric merupakan sosok pemain yang memiliki peran besar dalam membawa Kroasia lolos ke babak semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

Sepanjang Piala Dunia 2018, gelandang 32 tahun ini telah mencetak dua gol dan satu assist dari lima pertandingan. Selain itu di level klub dia juga tampil apik di musim 2017/18, dimana dia telah memainkan 43 pertandingan dan mencetak dua gol serta delapan assists dari semua kompetisi yang dimainkan Real Madrid.

Mantan pemain Totteham Hotspur juga berperan besar ketika membawa Madrid meraih gelar Liga Champions Eropa ke-13 kali musim lalu.

Melihat statistik tersebut, wajar Suker menginginkan Modric untuk meraih penghargaan Ballon d'Or yang dalam 10 tahun terakhir dikuasai oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja.

"Kapten saya melakukan pekerjaan yang hebat di ruang ganti, dia seorang panutan di dalam dan luar lapangan untuk semua anak, tidak hanya di Kroasia. Jika saya memiliki suara [di Ballon d'Or] saya akan memilih Luka," ujar Suker, dikutip dari FourFourTwo.

Modric akan tampil bersama Kroasia menghadapi Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 dini hari nanti.[rza]

#PialaDunia #Modric
BERITA TERKAIT
Agen: Tagliafico Bisa Saja Gabung ke Inter
Madrid Diklaim Punya Dana Transfer Rp7,8 Triliun
(8 Besar Piala Indonesia: Madura Utd vs Persebaya) Piala Indonesia Jadi Ajang Pembuktian Andik
Hazard Tumbal Kemenangan Chelsea
Skuad Persib Gemuk Miljan Ingin Pemain Baru Lagi
Kocak, Fan Benfica Datang ke Frankfurt yang Salah
Milner Tak Mau Disingkirkan Barca Ketiga Kalinya

kembali ke atas