OLAHRAGA

Kamis, 12 Juli 2018 | 01:00 WIB
(Wimbledon)

Federer Terhenti di Perempatfinal

Reza Adi Surya
Federer Terhenti di Perempatfinal
(Foto: gettyimages)
INILAHCOM, Wimbledon - Petenis putra asal Swiss, Roger Federer gagal melaju ke semifinal grand slam Wimbledon. Federer kalah meski sempat memimpin dua set terlebih dulu.

Bertanding di Court 1, Rabu (11/7/2018) malam, Federer dikalahkan petenis Afrika Selatan, Kevin Anderson, 6-2, 7-6(7-5), 5-7, 4-6, dan 11-13.

Ini untuk kedua kalinya di Wimbledon Federer kalah saat memimpin dua set. Sebelumnya, kekalahan serupa terjadi di Wimbledon 2011 pada babak perempatfinal dimana Federer kalah dari Jo-Wilfried Tsonga.

Kekalahan ini juga merupakan yang tercepat kedua bagi Federer di Wimbledon. Sebelumnya, kekalahan tercepat Federer terjadi di 2013 saat disingkirkan Sergiy Stakhovsky di babak kedua.

"Jujur, secara mental saya tidak lelah. Kini saya baru merasa lelah dan kecewa. Rasanya sangat buruk. Tapi itulah hasil akhirnya. Saya tak menyangka bisa kalah," ujar Federer, dikutip dari YahooSports.

"Saya sangat senang memulai pertandingan dengan baik dan mengontrol pertandingan. Saya tak bisa memahami mengapa saya gagal menciptakan lebih banyak peluang di set ketiga," tambahnya.

"Ini mengecewakan. Tidak diragukan lagi. Tapi lawan tampil solid. Dia mendapatkan yang dibutuhkan saat dia benar-benar terdesak," katanya.
#Wimbledon
BERITA TERKAIT
Kevin Sajaya: Wahtu/Ade Semakin Kuat
Ahsan/Hendra dan Gregoria Melaju
(China Terbuka) Anggia/Ketut dan Tommy Langsung Tersisih
(China Terbuka) Angga/Ricky dan Marcus/Kevin ke Babak Kedua
Penyanyi Lagu Asian Para Games Temui Menpora
(China Terbuka) Pujian Lin Dan untuk Anthony
Obor Asian Para Games Akan Sambangi Pontianak

ke atas