BOLA

Kamis, 12 Juli 2018 | 05:46 WIB

Kroasia Layak Lolos ke Final

Reza Adi Surya
Kroasia Layak Lolos ke Final
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan, anak asuhnya memang layak lolos ke final Piala Dunia 2018. Dalic memuji semangat juang Luka Modric dkk.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Kroasia mengalahkan Inggris dalam pertandingan selama 120 menit.

Skor kedua tim imbang 1-1 selama waktu normal 90 menit. Kroasia tertinggal lebih dulu melalui gol Kieran Trippier. Mereka bisa membalas berkat gol Ivan Perisic.

Gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic di babak tambahan 2x15 menit. Ini merupakan kesekian kalinya Kroasia bisa bangkit dari ketertinggalan dan memenangkan laga.

"Kami pantas lolos ke final. Apa yang dilakukan para pemain malam ini sangat luar biasa, mereka membuat sejarah," ujar Dalic, dikutip dari Reuters.

"Kami belum mengucapkan kata terakhir, karena masih ada satu pertandingan lagi. Jika Tuhan berkenan, kami akan menjadi juara dunia," katanya.

Ini merupakan pertama kalinya sepanjang sejarah Kroasia melaju ke final Piala Dunia. Sebelumnya, penampilan terbaik mereka adalah peringkat tiga Piala Dunia 1998.

#PialaDunia #Inggris #Kroasia
BERITA TERKAIT
(Babak 16 Besar Piala Indonesia) Gagal Menang di Leg I Persib Optimistis Bisa Lolos
Diperiksa Penyidik 20 Jam, Ini Kata Joko Driyono
(Piala FA) Akhirnya MU Bisa Menang (lagi) di Kandang Chelsea
(Piala FA) Kalah dari MU, Sarri: Chelsea Kebingungan
(Leg I Babak 16 Besar Liga Champions) Jadwal Pertandingan Liverpool dan Barcelona
Liverpool Pernah Berniat Rekrut Jadon Sancho
Saul Niguez Jadi Target Utama Transfer City

ke atas