PASAR MODAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 11:55 WIB

Usai IPO, NUSA Siap Bangun Hotel dan Villa Mewah

Mohammad Fadil Djailani
Usai IPO, NUSA Siap Bangun Hotel dan Villa Mewah
(Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - PT Sinergi Megah Internusa Tbk hari ini secara resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten NUSA dengan menjadi emiten ke-29 sepanjang tahun 2018.

Perusahaan yang bergerak di sektor pariwisata ini menawarkan sebanyak 1,2 miliar saham baru dengan harga Penawaran Rp150 per saham. Dengan demikian perusahaan meraup dana hasil IPO sebesar Rp180 miliar.

Direktur Utama NUSA Iwandono mengatakan sekitar 63% dana hasil IPO akan digunakan perseroan sebagai belanja modal atau capital expenditure untuk membangun sebuah hotel dan 180 villa mewah diatas lahan seluas 20 hektare di daerah Jogjakarta.


"Kami yakin dengan melakulan IPO akan semakin meningkatkan kinerja perseroan yang sangat positif," kata Iwandono di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta Kamis (12/7/2018).

Saat ini NUSA mengoperasikan satu hotel di Yogyakarta dan memiliki satu anak usaha yakni PT Mulia Manunggal Karsa yang memiliki aset lahan di Batam. Saham NUSA dicatatkan di Papan pengembangan dan bergerak di sektor pariwisata.

Pada saat pencatatan perdagangan awal saham NUSA langsung berada di zona hijau dengan naik 69% atau naik 104 poin ke level Rp254 dari harga pembukaan Rp150.

Pada level tersebut saham NUSA ditransaksikan sebanyak 8 kali dengan 2970 lot saham dengan nilai Rp75,4 juta. [jin]
#SinergiMegahInternusa #NUSA #IPO
BERITA TERKAIT
30 Perusahaan Nikmati Dana IPO Rp11,7 Triliun
Tak Kunjung IPO, Rudiantara Sindir Gojek Cs
NUSA Akui Sulit Cetak Untung di 2018
Perang Dagang, Emiten Sawit Ini Pede Cari Peluang
Gaet Dana IPO Rp158 M, Mahkota Group Bangun Pabrik
BEI Kedatangan 3 Saham Baru, Mana Paling Laris?
Bisnis Properti di Tahun Politik, POLL tetap Pede

ke atas