NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 12:28 WIB

17 tahun Kabur, Buronan Tol JORR Ditangkap

Muhammad Yusuf Agam
17 tahun Kabur, Buronan Tol JORR Ditangkap
Jaksa Agung HM Prasetyo (Foto: inilahcom)
INILAHCOM, Jakarta - Buron kasus korupsi tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Thamrin Tanjung akhirnya ditangkap usai 17 tahun kabur. Jaksa Agung HM Prasetyo menegaskan komitmennya untuk mengejar para buron koruptor.

"Itu bukti bahwa kita tidak akan mendiamkan buronan, jadi sekarang kalau ada pihak yang bersikap nyinyir, ya silahkan saja yang penting kita jalan terus," ucap Prasetyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Prasetyo tak peduli dengan kritikan dari pihak lain yang menyindir bahwa Kejaksaan tak serius dalam mengungkap baru buron koruptor.


"Biar anjing menggonggong kafilah tetap berlalu," tegas Prasetyo.

Prasetyo menambahkan dalam kasus ini, kejaksaan berhasil menangkap 2 terpidana yang buron. Namun satu diantaranya sudah meninggal dunia. Kejaksaan juga disebut sudah mengembalikan uang hasil koruptor ke kas negara sebesar Rp 1,2 triliun.

"Ada dua terpidananya di kasus ini dan yang satu ini baru ditangkap kemarin, begitu lihai mereka dan kami bersungguh-sungguh sekarang," ujar Prasetyo.

Thamrin Tanjung merupakan terpidana dalam kasus tindak pidana korupsi dalam penerbitan CP-MTN PT Hutama Karya dengan nilai Rp 1,05 triliun dan USD 471.000.000. Dia divonis sejak Oktober 2001 lalu. Namun baru pada Selasa (10/7/2018) Tjokorda ditangkap dan dijebloskan ke penjara. [rok]
#KejaksaanAgung
BERITA TERKAIT
Kejagung Bantu Cek Rekam Jejak Calon Hakim MK
Koruptor Tol JORR Dieksekusi ke LP Cipinang
Tiga Menteri Tak Masuk Daftar Bacaleg Golkar
Jokowi Unggah Foto Lawas Dirinya di Medsos
Daftar Caleg, PAN Seimbangkan Komposisi Artis
Ketum DPD Jatim Pilih Mundur dari PKS
Kantor Polisi RI-Cina, Mabes Polri: Terlalu Pede

ke atas