PASAR MODAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 13:58 WIB

Bursa Saham Eropa Coba Bangkit

Wahid Ma'ruf
Bursa Saham Eropa Coba Bangkit
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, London - Saham Eropa akan dibuka lebih tinggi Kamis pagi (12/7/2018), karena pasar mengkonsolidasikan penurunan curam dari sesi sebelumnya ketika meningkatnya kekhawatiran eskalasi terhadap perang perdagangan AS-Sino memburuk sentimen investor.

FTSE 100 terlihat 25 poin lebih tinggi pada 7,615. Indeks CAC diperkirakan akan membuka sekitar 10 poin pada 5.371. Sementara DAX siap untuk memulai 40 poin lebih tinggi pada 12.465, menurut IG seperti mengutip cnbc.com.

Fokus pasar sebagian besar disesuaikan dengan langkah-langkah potensial berikutnya dalam sengketa perdagangan tit-for-tat. China menuduh AS melakukan intimidasi dan memperingatkan pihaknya dapat mengambil langkah-langkah balas dendam lebih lanjut terhadap tarif AS. Meskipun tidak jelas persis bagaimana Beijing akan membalasnya.


Dalam sesi sebelumnya, ekuitas global merosot setelah Presiden Donald Trump mengancam untuk mengenakan tarif pada barang-barang Cina senilai US$200 miliar.

Sementara itu, di Asia, saham dan komoditas pulih semalam dengan China Shanghai Composite dan Nikkei Jepang keduanya memantul lebih dari 1 persen pada hari Kamis. Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik, kecuali Jepang, sedikit berubah.

Kembali di Eropa, pelaku pasar memantau hari kedua dan terakhir pembicaraan antara para pemimpin NATO di KTT Brussels. Di depan data, kawasan euro dijadwalkan untuk mempublikasikan data produksi industri untuk Mei sekitar pukul 10 pagi waktu London.
#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Harga Minyak Kian Sulit Diprediksi, Ini Ceritanya
Wall Street Berpotensi Negatif
16 Perusahaan Siap Go Public, Ini Daftarnya
IHSG Berakhir di Zona Merah 19,6 Poin ke 5.871
Bursa Asia Nyatanya Cepat Ambil Untung
Bursa Eropa Coba Ikuti Jejak Wall Street
Jeda Siang, IHSG Sisakan Angka Hijau 12,6 Poin

ke atas