BOLA

Kamis, 12 Juli 2018 | 18:07 WIB

Fans Madrid Ingin Pemain Ini Gantikan Ronaldo

Arif Budiwinarto
Fans Madrid Ingin Pemain Ini Gantikan Ronaldo
(Foto: marca)
INILAHCOM, Madrid - Hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid memicu spekulasi siapa pemain yang paling tepat menggantikan Ronaldo.

Ronaldo resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus, Selasa (10/7/2018) kemarin. I Bianconeri menebus 100 juta Euro untuk durasi kontrak selama empat musim.

Kehilangan Ronaldo jelas menjadi kabar kurang mengenakan bagi fans El Real menyambut musim 2018-19. Selama sembilan musim berseragam Los Blancos, Ronaldo telah menjadi ikon klub kebanggaan ibukota Spanyol tersebut.

Bukan hanya punya kontribusi besar dalam permainan dalam tim yang ditunjukkan dengan torehan 450 gol dari 438 penampilan, Ronaldo juga ikut membantu Madrid mengukir sejumlah capaian penting.

Bersama Ronaldo, Madrid mampu menambah koleksi trofi baik di kancah domestik maupun internasional. Trofi Liga Champions ke-13 menjadi persembahan terakhir CR7 di ruang pamer Stadion Santiago Bernabeu.

Kini, setelah Ronaldo pergi siapa pemain yang dinilai paling ideal mengisi pos yang ditinggalkan sang megabintang? Sejumlah nama sempat mencuat seperti penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, winger muda Prancis, Kylian Mbappe, sampai penyerang timnas Brasil dan mantan pemain Barcelona, Neymar.

Media olahraga terkemuka Spanyol, Marca, berinisiatif melakukan jajak pendapat online yang ditujukan untuk fans Madrid mengenai siapa pemain yang diras cocok menggantikan Ronaldo.

Hasilnya, 54 persen fans El Real menginginkan klub segera mendatangkan Mbappe. Disusul Eden Hazard yang berada di urutan kedua dengan 15 persen pilihan, Neymar 14 persen dan Kane mendapat 10 persen suara.

Banyaknya fans Madrid yang memilih Mbappe cukup beralasan. Pemain 19 tahun itu tampil memukau di gelaran Piala Dunia 2018 dengan membawa negaranya melaju ke final.

Di Rusia 2018, Mbappe sudah mencetak tiga gol dan membuat satu assist.

Performa Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG) terbilang oke. Di musim 2017-18 yang juga jadi musim perdana berseragam Les Parisiens, ia mampu membuat 21 gol dari 44 penampilan di semua ajang.

Sumber: Marca
#LaLiga #RealMadrid #Ronaldo #Mbappe
BERITA TERKAIT
UEFA Investigasi Kartu Merah Ronaldo
De Rossi: Kami dapat Tekanan dari Madrid
(Matchday 1 Grup H: Valencia vs Juventus) Debut Menyedihkan Ronaldo Bersama Juve di UCL
(Matchday 1 Grup G: Real Madrid vs AS Roma) Real Madrid Bukukan Kemenangan 3-0 atas AS Roma
Roma Tidak Senang Meski Madrid Tanpa Ronaldo
Jadwal Matchday 1 Grup E - H Liga Champions
Tanpa Ronaldo, Madrid Lebih Berbahaya

ke atas