TEKNOLOGI

Kamis, 12 Juli 2018 | 21:21 WIB

Layanan Baru Huawei untuk Tiga Industri Kunci

taufiqqurakhman
Layanan Baru Huawei untuk Tiga Industri Kunci
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Jasa keuangan, energi dan transportasi adalah tiga industri kunci saat ini. Pihak Huawei pun menanggapinya dengan mengeluarkan layanan terbaru untuk sektor-sektor industri tersebut.

Penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Huawei mengungkap sejumlah produk bundling hardware serta layanan baru untuk tiga industri kunci saat ini, yakni jasa keuangan, energi, serta transportasi.

"Untuk jasa keuangan, sejak tahun 2016 Huawei telah dipercaya sebagai mitra transformasi digital dari beberapa bank terkemuka di Indonesia, lewat dukungan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung peningkatan jumlah transaksi perbangkan, serta pengolahan big data untuk digitalisasi industri, melalui produk hardware serta layanan dari kami," ujar Executive Product Manager Huawei Indonesia, Arri Marsenaldi, di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Lalu untuk sektor energi, pihak Huawei juga kini punya layanan serta produk hardware dengan nama Smart Grid.


"Smart Grid adalah sebuah konsep tata kelola energi listrik berbasis teknologi, informasi dan komunikasi, yang menyeluruh, mulai dari pembangkit, transmisi, distribusi, hingga pelanggan. Dalam konsep Smart Grid, pola penggunaan listrik pelanggan dapat dijadikan tolak ukur untuk mengoptimalkan pasokan dan permintaan energi listrik, sehingga manajemen transfer energi listrik akan berjalan efisien," terang Arri.

"Smart Grid itu seperti meteran listrik canggih dengan modul komunikasi," tambahnya.

Fokus dari Huawei selanjutnya adalah penguatan manajemen transportasi berbasis digital dengan konsep Smart Airport.

Smart Airport menggunakan solusi-solusi yang berdasarkan pada teknologi TIK, berupa kamera, sensor dan terminal mobile. Solusi-solusi ini menawarkan kemampuan transmisi melalui berbagai saluran. Layanan ini mampu menghantarkan fitur berbagai data skala global serta kemampuan analisis.

Ketiga layanan baru Huawei ini mulai digulirkan sejak 2017, namun baru dikenalkan ke awak media pada hari ini.
#hardware #layanan #huawei #2018 #baru #tik
BERITA TERKAIT
Audi Gaet Huawei Garap Mobil Pintar
Terungkap Bukti Android P Usung Nama 'Pistachio'
Huawei: Smartphone Honor 10 Terjual 3 Juta Unit
Huawei Tunjuk i3 untuk Pelatihan SDM TI Mereka
Demi Keamanan, Australia Akan Larang Huawei
Honor Note 10 Bakal 'Segera' Meluncur
Notepad Unik Berupa Produk Wearable

ke atas