NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 15:38 WIB

Petinggi Polri Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Ray Mauhammad
Petinggi Polri Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama sejumlah petinggi Polri menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Usai pertemuan, Kapolda Jambi Irjen Muchlis AS menyampaikan ucapan syukurnya kepada Jokowi atas kepercayaan kenaikan pangkat bagi seluruh kapolda dari Brigjen menjadi Irjen.

"Saya mengucapkan syukur, terima kasih dan penghormatan kepada Bapak Presiden yang memberikan kepercayaan kepada kami untuk menaikkan jadi inspektur jenderal. Kenaikan di Polda Jambi berdasarkan analisa dari Asrena Polri atau Kemenpan-RB. Pastinya, kami akan meningkatkan pelayanan," ujar Muchlis.

Ia menambahkan, saat pertemuan tadi, Jokowi menyampaikan agar seluruh kapolda memperhatikan situasi keamanan saat ini, utamanya perkembangan kejahatan dan situasi politik yang lebih cepat.

"Untuk itu kepada kami diminta mencermati dan memahami. Mencermati perkembangan situasi politik saat ini. Kedua, anggota TNI-Polri tidak boleh berpolitik praktis. Kalau pensiun silakan, tapi kalau menjabat tidak boleh," jelasnya.

Ia menambahkan, Polda yang ditingkatkan statusnya menjadi tipe A antara lain Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Nusa Tenggara Barat.

"Ya, ada Kapolri juga tadi. Anggota polri yang bertemu presiden, bintang 1 ke bintang 2 ada 7. Dari Kombes ke bintang 1 ada 11," tandasnya. [ton]

#Jokowi
BERITA TERKAIT
Debat Kedua, Prabowo Patahkan Stigma Negatif
KPU Dinilai Tak Tegas Saat Debat Capres Kedua
Krisis Elektoral Alasan Jokowi Singgung Prabowo ?
KPU Diduga Takut Tegur Jokowi
Demokrat Beber Alasan Tegas Protes KPU
Bantah Pakai Earpiece, Jokowi Tunjukkan Pulpen
BPN Protes Pendukung Jokowi Bawa APK ke Debat

ke atas