NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:01 WIB

Usai Kritik Jokowi Gerindra Sanjung SBY

Willi Nafie
Usai Kritik Jokowi Gerindra Sanjung SBY
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Menjelang Pilpres 2019, Gerindra kembali melayangkan kritik terhadap pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (JK) dan memuji kepemimpinan era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi masalah-masalah bangsa ini diakibatkan karena kita belum memiliki kepemimpinan yang kuat dan baik dan kita flashback, dulu orang meragukan pak SBY tapi harus diakui dalam 10 tahun pak SBY luar biasa, bisa membawa bangsa ini maju," kata politikus Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Menurut Riza, era SBY selaku Ketua Umum Partai Demokrat itu banyak menyelesaikan sejumlah pelik persoalan.

"Dulu Pak SBY setiap hari, pak SBY habis dihajar, jangan impor, jangan naikan bBM, semuanya dech, sampai ada yang nangis2, jadi intinya harus diakui Pak SBY pernah sabar fokus pada tugasnya," tuturnya.

Gerindra melihat pemerintahan era Jokowi belum berpihak kepada rakyat kecil. Lantaran pekerjaan yang selayaknya dapat dilakukan oleh warga Indonesia justru diserahkan kepada warga negara asing.

"Harusnya orang asing itu dipersulit, bukan dipermudah. Kita setuju pembangunan infrastruktur, tapi infrastrukturnya langsung produktif. Pembangunan. Infrastruktur itu baru dirasakan 10-15 tahun ke atas, sementara masalah hari ini urusan perut, urusan perut itu nggak bisa ditunda 5 tahun bahkan seribu tahun sekalipun," tutupnya.[jat]
#Pilpres2019 #Gerindra
BERITA TERKAIT
Sepakat dengan SBY, Gerindra Minta Aparat Netral
(SBY Khawatir Netralitas TNI/Polri) PDIP: SBY Khawatir Mungkin Berkaca Pengalaman
Said Aqil Pastikan NU Dukung Ma'ruf di Pilpres
Ma'ruf Baru Mau Mundur dari MUI jika Resmi Wapres
Gerindra Sebut Ada Kemungkinan Aparat Tak Netral
Beda Cara Sandi dan Ma'ruf Perlakukan Jabatan
Sandi: Kampanye Itu Seperti Telletubbies

ke atas