NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 17:11 WIB

Roy Suryo Sebut Kebaikan Jokowi Lebay

Willi Nafie
Roy Suryo Sebut Kebaikan Jokowi Lebay
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengakui Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) sebagai orang yang rendah hati. Namun bila sikap tersebut terus dibiarkan maka bakal membuat masyarakat muak.

"Saya tau persis presiden kita itu emang orang humble, baik Pak Jokowi itu memang orang baik, tetapi kebaikannya lebay, terlalu dilebih-lebihkan bisa jadi muak masyarakat kita," kata Roy dalam acara diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Roy menuturkan banyak persoalan yang timbul di era pemerintahan Jokowi namun luput dari pemberitaan media. Bahkan dia menduga ada pemberitaan yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan. Bahkan hal tersebut terkesan ditutup-tutupi.

"Realita saja, saya berpendapat, saya melihat di media, pemberitaannya tidak sesuai dengan faktanya. Terutama media yang mainstream, sudah benar-benar dicover, bahkan banyak berita-berita yang sengaja dikeluarkan itu yang lucu-lucu gak mutu gitu lho. Sedang kita bicara masalah harga pangan naik, tapi malah lucu-lucuan, lagi wisata, lagi apa, itu enggak perlu," lanjutnya.

Roy juga menanggapi soal kenaikan BBM nonsubsidi, harga listrik, dan lemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hingga mudik 2018.

"Misalnya kemarin ketika mudik, siapa bilang enggak macet? Macet, saya rasakan sendiri di jalan. Luar biasa saya harus memuji dalam tanda petik bagaimana memang memanage berita," tandasnya. [ton]

#RoySuryo #Jokowi
BERITA TERKAIT
(Klaim Erick Thohir Presiden Jokowi Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Jangan Menegasikan Legacy Demi Kekuasaan
(Klaim Presiden Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul
Andi Sebut Sekarang Ancaman Penjara Jadi Andalan
Andi Arief Samakan Jokowi dengan Soeharto Soal Ini
(Pelopor Industri Kreatif) Demokrat Jawab Klaim Erick Thohir Soal Jokowi
(Maulid Nabi) Jokowi Ingatkan Pentingnya Teladani Rasul
Jokowi Di-Bully, Ngabalin: Tahun Politik

ke atas