BOLA

Jumat, 13 Juli 2018 | 01:02 WIB

Inggris Terlalu Meremehkan Kroasia

Reza Adi Surya
Inggris Terlalu Meremehkan Kroasia
(Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Moskow - Luka Modric mengatakan, Inggris terlalu meremehkan Kroasia, terutama para jurnalis dan komentator televisi. Menurut kapten Kroasia, itu sebuah kesalahan besar.

Kroasia maju ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-1 melalui babak tambahan 2x15 menit, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium.

Sebelum pertandingan, media-media Inggris dan komentator televisi menyebut, Kroasia akan tersingkir karena mereka kelelahan. Sebelum menghadapi Inggris, tim asuhan Zlatko Dalic itu memang selalu bermain hingga babak tambahan waktu dan adu penalti melawan Denmark di 16 besar dan Rusia di perempatfinal.

Menurut Modric, rekan-rekannya terpacu untuk membuktikan Inggris salah telah meremehkan mereka.

"Terutama jurnalis Inggris dan komentator televisi, mereka meremehkan Kroasia dan itu sebuah kesalahan besar," ujar Modric, dikutip dari Daily Mail.

"Semua kata-kata dari mereka kami terima, kami membaca semuanya. Kami berkata,'Oke, hari ini kita lihat saja siapa yang kelelahan.'" tambahnya.

"Seperti yang saya katakan, mereka harusnya lebih rendah hati dan menghormati lawan. Tapi kami mampu menunjukkan kami tidak lelah, kami mendominasi pertandingan secara fisik, mental, dan semua aspek," katanya.

Kroasia untuk pertama kali sepanjang sejarah maju ke final Piala Dunia. Mereka sudah ditunggu Prancis yang sebelumnya mengalahkan Belgia.
#PialaDunia #Inggris #Kroasia
BERITA TERKAIT
Rashford Punya Mentalitas Super
Turunkan Mayoritas Pemain Madrid, Ini Kata Enrique
Spanyol Taklukkan Kroasia 6-0
Dele Alli Absen Saat Laga Inggris vs Swiss
Spanyol Optimistis Raih Tiga Poin Lawan Kroasia
Jamu Fiorentina, Inter Tak Ditemani Spalletti
Cesare Prandelli: Jiwa Roma Telah Hilang

ke atas