NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 19:44 WIB

Diduga Selingkuhi Anak Buah, Kapolres Dicopot

Muhammad Yusuf Agam
Diduga Selingkuhi Anak Buah, Kapolres Dicopot
Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Pangkep AKBP Bambang Wijanarko dicopot dari jabatannya. Pencopotan ini diduga karena kasus perselingkuhan dengan anak buahnya.

Pencopotan itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/1679/VII/KEP./2018, tanggal 6 Juli 2018. Bambang dimutasi sebagai perwira menengah di Polda Sulawesi Selatan.

"Maka dari itu setelah kita melakukan identifikasi sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut dimutasikan menjadi pamen Polda Sulsel karena diduga melakukan pelanggaran displin dan kode etik yaitu ada dugaan selingkuh," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (12/7/2018).

Iqbal mengatakan kewenangan pencopotan Kapolres berada di wilayah Mabes Polri. Oleh karena itu, demi memudahkan pemeriksaan terhadap Bambang yang diduga selingkuh dengan Polwan maka Bambang dicopot dari jabatan strategisnya.

"Laporan dari Kapolda sehingga karena itu karena kapolres adalah kewenangan Mabes Polri untuk memutuskan tour of duty kapolres seluruh indonesia," ujarnya.

Untuk mengisi jabatan Kapolres Pangkep yang baru, Polri menunjuk AKBP Tulus Sinaga yang sebelumnya sebagai perwira menengah (Pamen) di Polda Sulawesi Selatan. [ton]

#KapolresPangkep
BERITA TERKAIT
Prabowo Kritik Paket Kebijakan Ekonomi Ke-16
(Klaim Erick Thohir Presiden Jokowi Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Jangan Menegasikan Legacy Demi Kekuasaan
(Klaim Presiden Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul
Andi Sebut Sekarang Ancaman Penjara Jadi Andalan
Andi Arief Samakan Jokowi dengan Soeharto Soal Ini
(Pelopor Industri Kreatif) Demokrat Jawab Klaim Erick Thohir Soal Jokowi
Galang Dana Amal, Hendra Wijaya Lari 2400 KM

ke atas