NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 20:57 WIB

Gus Ipul Akan Maju Jadi Caleg 2019?

Gus Ipul Akan Maju Jadi Caleg 2019?
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Surabaya - Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku beberapa parpol menawari dirinya untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) untuk DPR RI dari Dapil Pasuruan-Probolinggo.

"Tunggu lima hari ke depan, apakah saya jadi maju caleg atau tidak. Saya masih menjadi Wagub Jatim hingga Februari 2019. Memang beberapa parpol nawari saya. Nanti coba saya pikirkan dengan mengedepankan arahan para kiai dan ulama mau ke mana," kata Gus Ipul kepada wartawan di Waroeng Kauman Surabaya, Kamis (12/7/2018).

Gus Ipul dalam kesempatan bertemu media tersebut mengapresiasi masyarakat Jatim yang telah memilihnya dalam Pilgub Jatim 2018 lalu.

Gus Ipul juga mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu, aparat keamanan, termasuk juga para kandidat yang telah mensukseskan jalannya pemilihan kali ini.

"Saya mohon maaf pada para kiai, pendukung, relawan, tokoh agama dan masyarakat yang secara tulus membantu saya dan mbak Puti (Puti Guntur Soekarno). Insya Allah perjuangan ini tidak sia-sia meskipun suara tidak cukup untuk jadi pemenang," ujarnya.

Banyak catatan dalam Pilkada yang membuat Gus Ipul mengaku baru bisa berbicara kepada publik saat ini.

"Kenapa baru sekarang saya ngomong. Kita tidak mengajukan gugatan, meskipun banyak catatan dan pelanggaran ini akan kami catat. Kami ingin Jatim kondusif," tegas Gus Ipul.[beritajatim]

#PilgubJatim2018 #SaifullahYusuf
BERITA TERKAIT
Prabowo Kritik Paket Kebijakan Ekonomi Ke-16
(Klaim Erick Thohir Presiden Jokowi Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Jangan Menegasikan Legacy Demi Kekuasaan
(Klaim Presiden Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul
Andi Sebut Sekarang Ancaman Penjara Jadi Andalan
Andi Arief Samakan Jokowi dengan Soeharto Soal Ini
(Pelopor Industri Kreatif) Demokrat Jawab Klaim Erick Thohir Soal Jokowi
Galang Dana Amal, Hendra Wijaya Lari 2400 KM

ke atas