NASIONAL

Kamis, 12 Juli 2018 | 23:11 WIB

Mendadak, Gubernur Jatim Copot Sekdaprov

Mendadak, Gubernur Jatim Copot Sekdaprov
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Gubernur Jatim Soekarwo mendadak melakukan pencopotan Sekdaprov Jatim Ahmad Sukardi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (12/7/2018) malam. Tidak biasanya pelantikan dilakukan malam-malam.

Ahmad Sukardi sendiri baru memasuki masa purna tugasnya per 1 Agustus 2018. Artinya, masih ada waktu sekitar setengah bulan lagi menjabat sekdaprov. Ahmad Sukardi dilantik sebagai widyaiswara bersama lima pejabat pemprov lainnya.

Selain Ahmad Sukardi, lima pejabat yang turut dilantik sebagai widyaiswara adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jatim Budi Setiawan, Pj Sekkota Mojokerto Gentur Prihantono.

Kemudian, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Jatim Mudjib Affan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim Jarianto serta mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Siswo Heroetoto.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI nomor 33/M tahun 2018 tanggal 6 Juni 2018 dan nomor 34/M tahun 2018 tanggal 8 Juni 2018.

Saat sambutan, Pakde Karwo meminta kepada para widyaiswara ketika mengajar untuk tidak terbawa kenangan masa lalu. Artinya, dia mengajar hanya berdasarkan cerita-cerita saat dia menjabat kepala OPD atau Sekdaprov Jatim.

"Saya minta saat mengajar juga jangan terpaku pada silabus. Diperlukan kerjasama-kerjasama yang lebih luas. Sebab, Jatim ini ibarat negara, jadi bisa bekerjasama dengan negara-negara lain. Tidak cukup jika hanya bekerjasama antarprovinsi," pesannya.

Selain itu, mantan Sekdaprov Jatim ini juga berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik jadi widyaiswara untuk lebih menyesuaikan diri. Sebab saat ini mereka bukan lagi pejabat struktural yang bisa memerintah. "Sebenarnya widyaiswara itu berat," pungkasnya. [beritajatim]

#Soekarwo
BERITA TERKAIT
Panitia Reuni Alumni 212 Kirim Surat ke Mabes
(Kasus Dugaan Suap Bupati Pakpak Bharat) Rumah Sampai Kantor Bupati Digeledah KPK
Prabowo Kritik Paket Kebijakan Ekonomi Ke-16
(Klaim Erick Thohir Presiden Jokowi Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Jangan Menegasikan Legacy Demi Kekuasaan
(Klaim Presiden Pelopor Industri Kreatif) Demokrat: Mungkin Pak Erick Thohir Kurang Gaul
Andi Sebut Sekarang Ancaman Penjara Jadi Andalan
Andi Arief Samakan Jokowi dengan Soeharto Soal Ini

ke atas