BOLA

Jumat, 13 Juli 2018 | 08:31 WIB

Low Disarankan Ubah Gaya Kepemimpinan

Andi Putra
Low Disarankan Ubah Gaya Kepemimpinan
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Berlin - Mantan bek kanan Jerman, Philipp Lahm menyarankan Joachim Low mengubah gaya kepemimpinannya untuk menghindari kekecewaan pada generasi Der Panzer selanjutnya.

Juara Piala Dunia 2014 ini secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada fase grup usai dikalahkan oleh Korea Selatan 0-2 di pertandingan terakhir grup F.

Lahm berpendapat, kegagalan Jerman ini karena gaya kepemimpinan Low masih sama dengan yang diterapkan pada Piala Dunia 2014 lalu.

"Saya yakin bahwa Jogi Low harus mengubah gaya kepemimpinannya dalam beberapa tahun terakhir jika dia ingin berhasil lagi dengan generasi timnas baru," ujar Lahm, dikutip dari Sportingnews.

"Ini bukan tanda kelemahan, tetapi perkembangan lebih lanjut. Dia harus menunjukkan kepada semua individu bahwa mereka bertanggung jawab untuk seluruh tim," ia menambahkan.

Lahm merupakan salah satu pemain yang ikut membawa Jerman juara di tahun 2014 dan dia juga menjabat sebagai kapten tim. Pria 34 tahun tersebut mencatatkan 113 pertandingan dan mencetak lima gol dari semua pertandingan sejak melakukan debut pada Februari 2014 bersama Jerman.[rza]

#PialaDunia #Jerman #Low
BERITA TERKAIT
(Ujicoba Internasional) Jerman Menang Meyakinkan atas Rusia
Keinginan Reus Mainkan Peran Nomor 10 di Timnas
Piala Dunia Jadi Alasan Vardy Pensiun dari Timnas?
Van Dijk Tak Pernah Suka Gaya Main Sergio Ramos
Wenger Bahas Rasanya Pensiun dari Sepak Bola
Neymar Dekati Rekor Gol Terbaik Legenda Brasil
Ibrahimovic Dikhianati AC Milan

ke atas