BOLA

Jumat, 13 Juli 2018 | 08:31 WIB

Low Disarankan Ubah Gaya Kepemimpinan

Andi Putra
Low Disarankan Ubah Gaya Kepemimpinan
(Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Berlin - Mantan bek kanan Jerman, Philipp Lahm menyarankan Joachim Low mengubah gaya kepemimpinannya untuk menghindari kekecewaan pada generasi Der Panzer selanjutnya.

Juara Piala Dunia 2014 ini secara mengejutkan tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada fase grup usai dikalahkan oleh Korea Selatan 0-2 di pertandingan terakhir grup F.

Lahm berpendapat, kegagalan Jerman ini karena gaya kepemimpinan Low masih sama dengan yang diterapkan pada Piala Dunia 2014 lalu.


"Saya yakin bahwa Jogi Low harus mengubah gaya kepemimpinannya dalam beberapa tahun terakhir jika dia ingin berhasil lagi dengan generasi timnas baru," ujar Lahm, dikutip dari Sportingnews.

"Ini bukan tanda kelemahan, tetapi perkembangan lebih lanjut. Dia harus menunjukkan kepada semua individu bahwa mereka bertanggung jawab untuk seluruh tim," ia menambahkan.

Lahm merupakan salah satu pemain yang ikut membawa Jerman juara di tahun 2014 dan dia juga menjabat sebagai kapten tim. Pria 34 tahun tersebut mencatatkan 113 pertandingan dan mencetak lima gol dari semua pertandingan sejak melakukan debut pada Februari 2014 bersama Jerman.[rza]
#PialaDunia #Jerman #Low
BERITA TERKAIT
Kalah Taruhan Ibra Bakal Penuhi Permintaan Beckham
Modric Tunjukkan Sisi Humanis Bersama Kroasia
Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018
Dimintai Uang, Mbappe Batal Perkuat Timnas Kamerun
Neymar Anggap Kritikan Sebagai Lelucon
Mbappe Lebih Baik daripada Henry di Usia Muda
FFF: Zidane Belum Minat Latih Timnas Prancis

ke atas