PASAR MODAL

Jumat, 13 Juli 2018 | 09:01 WIB

Apple Kucurkan Dana US$300 Jt, Ini Tujuannya

Wahid Ma'ruf
Apple Kucurkan Dana US$300 Jt, Ini Tujuannya
(Foto: istimewa)
INILAHCOM, Beijing - Apple Inc. mengatakan akan meluncurkan dana pengembangan untuk program energi bersih senilai US$300 juta untuk China dengan 10 pemasoknya.

Hal ini memperluas komitmen raksasa teknologi AS ke China pada saat meningkatnya ketegangan perdagangan antara negara asalnya dan pasar luar negerinya yang paling penting.


The China Clean Energy Fund, yang Apple AAPL, + 0,03% katakan dan mitranya akan mendanai selama empat tahun, akan berinvestasi dalam dan mengembangkan proyek-proyek energi bersih yang berjumlah lebih dari 1 gigawatt energi terbarukan di negara ini. Investasi tersebut akan digunakan untuk operasi daya dari 10 pemasok yang berpartisipasi, termasuk Pegatron Corp yang berbasis di Taiwan 4938, + 0,80% dan Wistron Corp 3231, + 0,00%, yang merakit iPhone seperti mengutip marketwatch.com.

Apple telah melakukan ofensif pesona di China dalam beberapa tahun terakhir karena telah berusaha untuk menjalin hubungan dengan pemerintah Cina dan konsumen. Chief Executive Tim Cook, yang melakukan perjalanan secara teratur ke negara itu, tahun lalu berbicara pada konferensi pemerintah Cina, sekitar waktu Apple mengumumkan investasi di dua pusat penelitian dan pengembangan di Shanghai dan Suzhou.
#BursaSaham #Dolar #IHSG #TrumpEffect
BERITA TERKAIT
Harga Minyak Naik Tekan Pasar Obligasi Syariah
IHSG Berakhir Hijau Tipis 1,7 Poin ke 5.872
Kritikan Trump Tekan Bursa Eropa di Awal Sesi
Rehat Siang, IHSG Tergerus 26,7 Poin ke 5.844
Buka Sesi I, IHSG di Angka Merah 3,2 Poin ke 5.867
Inilah Saham Pilihan Jumat (20/7/2018)
Bursa Saham Asia Tertekan Sikap Trump

ke atas