NASIONAL

Minggu, 15 Juli 2018 | 01:00 WIB

Asian Games Perkuat Hubungan Bilateral RI-Malaysia

Ray Muhammad
Asian Games Perkuat Hubungan Bilateral RI-Malaysia
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri Belia dan Sukan (Pemuda dan Olahraga) Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman menilai perhelatan Asian Games 2018 dapat memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Malaysia.

Ia pun memastikan akan hadir untuk menyasikan langsung berbagai pertandingan Asian Games yang berlangsung di dua kota besar Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang pada Agustus nanti.


"Saya sendiri akan datang ke perhelatan Asian Games dan sangat ingin memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Malaysia terutama pada sektor kepemudaan dan olahraga," ujarnya di Kompleks Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (14/7/2018).

Saddiq juga menuturkan bahwa kompetisi olahraga Asian Games bukan sekadar melihat siapa yang menang atau kalah, tetapi diharapkannya juga menjadi semangat pemersatu antarbangsa.

"Selain menang, yang unik dari olahraga adalah alat pemersatu yang paling kuat, yang mempersatukan masyarakat ras, agama, bahkan negara. Kita tidak boleh lupa persaudaraan yang kekal dan tidak melihat siapa yang menang dan kalah," pungkas menteri berusia 25 tahun ini.
#AsianGames
BERITA TERKAIT
Presiden Palestina Terima Kasih ke Jokowi
Wiranto Harap Tak Ada Asap Selama Asian Games
Menghentikan Politisasi Asian Games
(Asian Games) Naik Motor ke GBK, Jokowi Akui Hanya Hiburan
Jokowi Harap Asian Games Persatukan Dua Korea
NasDem Harap Soal Stuntman Jokowi Tak Dipersoalkan
PDIP Bantah Aksi Motoran Jokowi Pencitraan Pilpres

ke atas