METROPOLITAN

Kamis, 19 Juli 2018 | 20:55 WIB

Polisi Tembak Pembunuh Seorang Ibu di Pekojan

Happy Karundeng
Polisi Tembak Pembunuh Seorang Ibu di Pekojan
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi membekuk pelaku begal berinisial R alias M yang menembak seorang ibu bernama Saripah (34) hingga tewas di Pekojan, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018).

"Ya jadi Subdit Jatanras Polda Metro Jaya telah menangkap pelalu penembakan ibu di Pekojan, Tangerang yang mengakibatkan sang ibu meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono.

Ia menjelaskan, pelaku saat ditangkap dan dibawa pengembangan dengan menunjukan lokasi kejahatan, berusaha melawan juga merebut senjata petugas.

"Tersangka ini diapit oleh anggota, lalu berusaha ambil senjata (petugas), dia loncat lari ambil senjata lalu kita lakukan tindakan terukur. Ini dilakukan agar jangan sampai aksi pelaku membahayakan penyidik juga masyarakat," jelasnya.

Ia menjelaskan, pelaku merupakan joki dalam aksi itu. Di mana saat aksi kejahatan itu diduga dilakukan oleh dua orang pelaku.

"R peran sebagai joki saat kejadian itu. Tapi kadang-kadang berganti peran sebagai eksekutor maupun joki," bebernya.

Selain itu, R juga membekali diri dengan membawa sebuah belati.

"Bawa belati buat jaga-jaga kalau ada yang menghalau," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu bernama Saripah dibegal dan ditembak oleh pelaku di Pekojan, Pinang Kota, Tangerang, Banten, Rabu (4/7/2018) malam. Saat kejadian, korban sedang menunggu suami dan anaknya yang sedang membeli pulsa di sebuah toko di atas motor. Tiba-tiba, korban didatangi dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor.

Pelaku saat itu diduga ingin menguasai harta benda korban. Namun, terjadi tarik menarik hingga akhirnya kedua pelaku sengaja menembak dan menusuk Saripah dengan senjata tajam di bagian perut hingga meninggal dunia. [ton]

#BegalMotor
BERITA TERKAIT
Cuaca Ibukota Diprediksi Berawan & Hujan Ringan
Pesan DPRD ke Cawagub DKI: Kalau Telepon Diangkat
Hadiri Latihan Basket, Anies Lempar Bola Pembuka
PKS Perkenalkan 3 Cawagub ke Demokrat dan PAN
Ini Beda Segel Tabung Elpiji Asli dan Oplosan
Elpiji Oplosan di Jaktim Dibandrol Rp135 Ribu
Oplos Gas Elpiji, Enam 'Dokter' Digulung Polisi

ke atas