NASIONAL

Jumat, 20 Juli 2018 | 16:18 WIB
(Ganjil Genap di Wilayah Asian Games)

Polri Akui Ganjil Genap Kurangi Kemacetan

Muhammad Yusuf Agam
Polri Akui Ganjil Genap Kurangi Kemacetan
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menyebut kebijakan Dirlantas Polda Metro Jaya memperluas kebijakan sistem Ganjil-Genap di DKI Jakarta selama perhelatan Asian Games berhasil mengurai kemacetan sebanyak 40 persen.

"Ganjil genap akan diterapkan, ya karena memang itu bisa memangkas kemacetan 40 persen di Jakarta," kata Wakapolri Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan, Jumat (20/7/2018).

Syafruddin mengatakan penerapan sistem Ganjil-Genap ini untuk mengantisipasi kemacetan yang dialami para atlet yang hendak menuju ke tempat venue dari wisma atlet. Selain, perluasan ganjil-genap, meliburkan sekolah di DKI Jakarta juga menjadi satu opsi.

"Pemerintah mengantisipasi itu dengan menerapkan ganjil genap, ditambah lagi meliburkan anak-anak sekolah," ucap Syafruddin.

Syafruddin menambahkan kebijakan ini perlu dilakukan mengingat kemacetan di Jakarta menjadi sorotan media asing. Ia tak ingin, citra Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games buruk hanya karena masalah kemacetan.

"Waktu kita test event kemarin itu, media asing datang dari seluruh Asia bahkan seluruh dunia. Yang paling dikeluhkan kemacetan. Daripada kita nanti di-bluffing ke dunia internasional oleh seluruh wartawan dunia, jadi Asian Games yang akan tenggelam, muncul kemacetan Jakarta oleh karena diantisipasi," katanya.[jat]

#AsianGames2018 #Polri
BERITA TERKAIT
Polisi Usut Kematian Adik Emil Dardak
TPNPB-OPM Sebut Egianus Kogoya Tak Punya Atasan PU
(Natal dan Tahun Baru 2019) Polri Petakan Zona Merah Penyelundupan Narkoba
Polri Cek CCTV Identifikasi Penyerang Polsek
Kejagung Bantah Tolak SPDP Gunawan Jusuf
Kapolsek Ciracas Masih Dirawat di RS Polri
Kerugian Kerusakan Polsek Ciracas Capai Rp1 Miliar

ke atas